loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

8 Model Kebaya Masa Kini Yang Boleh Banget Untuk Dicoba

Kebaya adalah salah satu warisan keanggunan nenek moyang yang sangat berharga. Balutan wanita-wanita berkebaya tak kalah cantik dengan pakaian-pakaian masa kini. Justru dengan pakaian tradisional, wanita Indonesia bisa tampil lebih berkarakter.

Bila pada umumnya kita menggunakan pakaian kebaya secara formal dengan kebaya dan selop, kali ini kita bisa kok mencontoh berbagai gaya kebaya modern dengan berbagai variasi yang ringan dan tidak rumit. Cocok untuk gaya enerjik dan muda wanita masa kini.

Nah, Ladies. Tak lengkap bila wanita masa kini tak memelihara budaya busana tradisional. Contohnya kebaya-kebaya cantik seperti yang di rangkum dari Vemale berikut ini.


1. Kebaya Encim Modern
Kebaya encim adalah perpaduan gaya kebaya tradisional dan budaya China. Banyak disukai karena modelnya yang cantik dan anggun. Apalagi dipadukan dengan sanggul khas gadis oriental yang menawan.

Cobain gaya simple ini, Ladies. Tidak ribet dan bisa diaplikasikan untuk berbagai gaya formal seperti undangan dan menyambut hari-hari kewanitaan lainnya.

2. Kebaya Encim Dengan Cardigan


Gaya yang apik dan modern dari kebaya encim ini memadukan gaya kebaya encip dan cardigan batwing dari bahan yang halus. Fokus kebaya ada pada dress bagian dalam.

Sementara cardigan memperhalus tampilannya sehingga nampak manis dan ringan. Cocok buat Anda yang tak ingin ribet dalam kebaya. Yuk, cobain gaya rekomendasi Vemale ini.

3. Blazer Kebaya


Kebaya yang satu ini mungkin menjadi kesukaan Anda. Gaya beskap yang disulap menjadi blazer dengan pinggiran khas tradisional, dipadukan dengan rok batik tradisional yang diberi sentuhan modern.

Membuat tampilan kebaya modern ini cocok bagi Anda yang dinamis dan aktif. Bisa digunakan untu event resmi hingga non formal lho, Ladies. Cobain deh.

4. Kebaya Teenagers Look


Cantik, simple dan muda. Adalah perpaduan gaya yang cocok untuk kebaya modern. Dan model yang satu ini, sudah pasti bisa jadi pilihan Anda. Apalagi dengan desain kebaya yang mudah dan simple.

Tekniknya adalah membuat kebaya dengan bordir sederhana dan dipadukan dengan batik bawahan yang senada. Pilih warna-warna pastel untuk memberikan kesan chic. 

5. Kebaya Batik Innocent


Gaya yang paling disukai wanita Indonesia adalah kebaya dalam balutan warna broken white atau putih gading yang klasik kemudian berpadu dengan bawahan batik dengan warna tegas. Hal ini untuk memberikan penampilan yang elegan dan khas tradisional Indonesia.

Untuk sentuhan modern, tak perlu menggunakan sepanjang mata kaki. Kreasikan batik bawahan hingga di tengah betis untuk membuatnya terkesan muda dan istimewa.

6. Kebaya Semi Modern


Kebaya semi modern ini mungkin yang paling sering Anda temui di saat wisuda atau momen pernikahan. Gaya ini memang mudah diterapkan, namun lebih praktis.

Gaya kebaya dengan furing lebih membuat Anda tertutup dan nyaman digunakan. Fokus kebaya ini adalah pada renda cantik pada pinggiran kebaya. 

7. Kebaya Merona Cantik


Gaya ini merupakan gaya semi modern. Dengan menggunakan kebaya klasik namun menggunakan lengan pendek dan payet, Anda cukup memadukannya dengan rok warna senada.

Rok senada ini bisa menggunakan bahan yang glossy seperti rok satin. Gaya ini cocok untuk Anda yang berjiwa muda, Ladies. Worth to try. 

8. Kebaya Modern Padu Batik

Kebaya sederhana dengan warna hitam dipadu rok batik tradisional klasik adalah perpaduan yang klop. Agar terkesan lebih modern, biarkan atasannya polos.

Bentuk rok menjadi model tulip yang memebuatnya terkesan lebih bervolume dan nampak muda. Untuk atasan kebaya polos, gunakan desain pundak yang tegas untuk membuatnya terkesan berkarakter.

0 Response to "8 Model Kebaya Masa Kini Yang Boleh Banget Untuk Dicoba"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas