loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Hebat Dibilang Pengangguran Tapi Dia Membuat Kapal Selam

Menganggur dimata orang lain bukan berarti tidak kreatif, mungkin menganggur itu dikarena ia membuat sebuah proyek besar yang akan membanggaka dirinya nanti, seperti pemuda dari China ini. Walau menganggur, namun kreatifitas tidak boleh mati. Mungkin itulah motto yang dipegang oleh seorang pengangguran di China yang bernama Zhang Wuyi. Tidak tanggung-tanggung, di saat dirinya menyerah untuk mencari pekerjaan, ia banting stir dengan membuat kerajinan kapal selam sungguhan. Dengan berbekal peralatan seadanya, Zhang wuyi mulai merintis karyanya di ruang bawah tanah di tempat tinggalnya. Dan yang menarik, jika diawal Zhang mengerjakan karyanya sendirian, kini ia telah sukses mempekerjakan 10 pegawai. Dengan demikian, sang pengangguran kini malah membuka lapangan pekerjaan. Hal itu tidak lepas dari banyaknya pesanan kapal selam milik Zhang. Saat ini, ia mengklaim telah menerima 3 pesanan kapal selam mini. Setiap kapal selam mini dibanderol dengan harga sekitar USD 31 ribu atau sekitar Rp 280 juta.

Hebat Dibilang Pengangguran Tapi Dia Membuat Kapal Selam

Harga itu pun masih bisa berubah tergantung jenis dan tingkat kesulitan yang dibuat. Menurut Zhang, kapal selam buatannya bisa menyelam hingga kedalaman 30 meter dengan kecepatan jelajah sebesar 20 km/jam. Biasanya, kapal selam mini ini hanya dapat memuat dua orang. Di dalamnya, Zhang melengkapi dengan tabung oksigen dan kamera video. unikbaca.com

Hebat Dibilang Pengangguran Tapi Dia Membuat Kapal Selam

Zhang bercerita pada awalnya kapal selam tersebut dibuat untuk para nelayan lokal di tempat tinggalnya di provinsi Hubei. Kala itu, seorang petani mentimun laut menjadi pelanggan pertama yang membeli kapal selam Zhang. Dengan kesuksesan yang ia raih, kini Zhang pun telah melupakan pil pahit kenangannya saat dipecat dari pekerjaannya di pabrik tekstil dulu.

0 Response to "Hebat Dibilang Pengangguran Tapi Dia Membuat Kapal Selam"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas