loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

MASCHALISMOS, RITUAL PENCEGAH ARWAH GENTAYANGAN

Dalam sebuah kepercayaan orang meninggal dengan tidak wajar, sering kali dikaitkan dengan roh penaaran.
karna itu harus dilakukan ritual tertentu agar arwah yang gentayangan tidak mengganggu ritual semacam inilah yang disebut Maschalismos. sudah ada sejakjaman yunani kuno.

Maschalismos banyak sekali ragamnya sesuai kepercayaan masarakat setempat dan daerah tertentu, salah satu metode umum dalam Maschalismos kuno adalah memotong kaki, tangan, telinga, hidung atau bagian tubuh lainnya, lalu bagian-bagian tubuh yang di potong itu di ikatkan dibawah ketiak.
Terkadang Maschalismos di kategorikan lagi sesuai dengan sebab kematiannya, misalnya saja di beberapa daerah Eropa, bila meninggal dengan cara bunuh diri maka akan di kuburkan dengan tubuh terbalik, konon jaman dulu lebih exstrim sebelum dikubur, hatinya di tancap pancang atau kepalanya di potong lalu di letakkan di kedua kakinya, praktek kuno ini juga masih sering di praktekkan di beberapa daerah, di pedalaman Inggris membuat kaki mayat di ikat jadi satu begitu juga jari-jarinya.

Lain ladang lain belalang. suku-suku Hindian Amerika akan memotong telapak-tlapak pada orang yang tewas terkena petir. sementara di Afrika ritual maschalismos dilakukan dengan menggorok otot-otot dan sumsum tulang belakang orang yang mati.

Selain daerah-daerah tersebut maschalismos juga banyak dilakukan di dberbagai belahan dunia, meski dengan cara berbeda namun intinya mencegah roh orang mati itu menjadi hidup lagi atau menjadi gentayangan, lalu bagaimana dengan Negara Indonesia ini apakah ada yang punya cerita ? buat sobat yg ingin berbagi pengalaman bisa di kirim lewat forum pengiriman karya di tab menu.

0 Response to "MASCHALISMOS, RITUAL PENCEGAH ARWAH GENTAYANGAN"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas