loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Sarang Burung Terbesar di Dunia


Seorang fotografer asal Cape Town, yakni Dillon Marsh menghabiskan waktu selama 3 hari di awal bulan Februari 2013 ini, untuk berkeliling di Gurun Kalahari dekat kota kecil, Upington di Afrika Selatan, demi mengabadikan sarang burung terbesar di dunia.

Burung Social Weaver ini memang terkenal sebagai pembuat sarang terbesar, karena sarang yang mereka bangun sifatnya adalah majemuk, yang berarti dalam sarang itu terdapat banyak keluarga dan koloni burung sejenis yang besar. Sedangkan, jenis burung yang lain, pada umumnya, akan membuat sarang masing-masing bersama pasangannya.

Sarang burung Social Weaver ini akan selalu dijaga oleh koloni burung tersebut hingga bisa mencapai ratusan tahun, dan ukurannya pun bisa bertambah besar dari waktu ke waktu.

Kebun binatang San Diego yang menjadi rumah bagi sejumlah burung Social Weaver ini, mengatakan bahwa burung kecil nan unik ini membuat sarang sebesar itu hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat, seperti ranting-ranting, rumput, kapas, lumpur, tanah, dan sebagainya.

Situs yang bernama World Association of Zoos and Aquariums menjelaskan bahwa sarang burung sebesar itu dibangun oleh para Social Weaver bukan hanya untuk melindungi mereka dari serangan pemangsa, tetapi juga berfungsi sebagai pengatur iklim, yang artinya sangat bermanfaat untuk melindungi para burung dari kerasnya iklim di Gurun Kalahari tersebut.

Berikut adalah sekumpulan foto yang menunjukkan betapa besarnya sarang burung Social Weaver yang diabadikan oleh Dillon Marsh: 

0 Response to "Sarang Burung Terbesar di Dunia"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas