loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

SEPEDA MOTOR PERTAMA DAN TERTUA DI DUNIA


Apa merek sepeda motor pertama di dunia? Kapan pertama kali motor diciptakan dan seperti apa bentuknya? Siapa yang membuat motor pertama kali? Pertanyaan yang jarang sekali orang tahu jawabannya tersebut sebenarnya sungguh sayang dilewatkan terutama bagi penduduk Indonesia yang merupakan pengguna motor terbanyak sedunia.
Pembuat dan perakit sepeda motor pertama kali adalah kakak beradik Hendry dan Wilhelm yang bekerjasama dengan Alois Wolfmuller dan seorang mekanik bernama Hans Geisenhof.
Motor tersebut (gambar di atas) diberinama Hildebrand & Wolfm├╝ller motorcycle. Dibuat pertamakali pada tahun 1895, motor ini ternyata sudah mengusung teknologi yang dipakai pada jaman ini yaitu Twin-Cylinder4 valve,water cooler dan dengan kapasitas mesin 1.500 cc.
Jika melihat dari besarnya kapasitas mesin mungkin memang melebihi tunggan Valention Rossi dkk di MotoGP dengan mesin 1.000 cc. Tapi untuk urusan tenaga yang dihasilkan dan kecepatan yang dapat dicapai sungguh bagai bumi dan sumur.
Motor pertama di dunia ini hanya mampu memuntahkan 2,5 hp (horse power / tenaga kuda) saja pada 240 rpm sedangkan rata-rata motor di MotoGP mampu dipacu hingga 300 Km per jam

1 Response to "SEPEDA MOTOR PERTAMA DAN TERTUA DI DUNIA"

  1. Dan Indonesia memiliki satu motor tertua tsb.

    ReplyDelete

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas