loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

10 Fakta Menarik Tentang Machu Picchu a



Sejarah Machu Picchu telah menakjubkan dan membingungkan para arkeolog serta sejarawan. Pertama kali ditemukan oleh Hiram Bingham pada tahun 1911, dan masuk kedalam daftar UNESCO World Heritage Site di tahun 1983. Kota yang hilang dari peradaban suku Inca tetap memikat hingga hari ini bahkan masuk kedalam tujuh keajaiban dunia. Ada beberapa fakta mengenai Machu Picchu yang menarik untuk disimak.
1. Hiram Bingham mengukir namanya sebagai penemu situs ini, walaupun para penduduk lokal sudah mengetahui terlebih dahulu mengenai tempat ini.
2. Machu Picchu terletak diketinggian 2,400 meter di atas permukaan laut.
3. Machu Picchu dibuat pada pertengahan tahun 1400 dan dijuluki sebagai "The Lost City of the Incas".
4. Banyak dari batu-batu konstruksi bangunan Machu Picchu memiliki berat lebih dari 50 ton. Karena belum ada semen, mereka hanya memotong dan menumpuk batu tersebut sesuai dengan ukuran dan rancangan bangunan.
5. Luas keseluruhan area mencapai 325.92 Km persegi dan dideklarasikan sebagai "Historical Sanctuary" negara peru di tahun 1981.
6.Machu Picchu memiliki tiga bangunan utama, yaitu Intihuatana, Temple of the Sun (Kuil Matahari), dan Room of the Three Windows (Ruangan Tiga Kaca).
7. Machu Picchu setidaknya memiliki 170 bangunan dengan bentuk dan fungsi yang berbeda.
8. Machu Picchu awalnya dibangunan sebagai sebuah benteng pertahanan, lalu berubah menjadi sebuah ibu kota suku Inca.
9. Hasil penelitian menunjukkan batu Intihuatana dibuat sebagai jam astronomi atau kalendar.
10. Konstruksi dari Machu Picchu tidak pernah selesai seluruhnya. Situs ini diabaikan selama serangan bangsa Spanyol kepada Kerajaan Inca. 

0 Response to "10 Fakta Menarik Tentang Machu Picchu a"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas