loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

10 Tips Mempromosikan Bisnis Online

10 Tips Mempromosikan Bisnis Online - Berbagai jenis Bisnis Online saat ini menjamur di Internet. Mempromosikan bisnis online bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya dengan mengggunakan akun situs sosial. Simaklah 10 cara efektif yang perlu dilakukan untuk mempromosikan bisnis online Anda, seperti dikutip dari situs Idiva.

1. Melalui Facebook
Melalui situs jejaring sosial Facebook, merupakan salah satu cara terbaik untuk membangun komunitas di sekitar bisnis Anda. Bagaimana tidak? Di sana Anda dapat meng-upload foto produk yang dijual atau toko dengan tampilan menarik. Bahkan bisa memberikan gambaran tentang bisnis apa yang digeluti di laman info dalam Facebook tersebut. Sehingga dengan cepat bisnis online itu dapat tersebar dengan mudah dan membuat teman, keluarga atau masyarakat lain mengetahuinya.

2. Share Foto di Akun Twitter
Selain Facebook, Anda juga bisa membuat akun bisnis online di Twitter. Di sana Anda bisa share foto barang yang dijual dan menjelaskan detail produk dan harganya di timeline. Dengan begitu, klien yang mem-follow akun Twitter bisnis online Anda dapat mengetahui ragam produk yang dijual. 

3. Aktif di Situs Media Sosial
Memiliki akun Twitter dan Facebook namun tidak menjalankannya secara aktif, maka bisnis online yang digeluti pun tidak akan berjalan dengan baik. Jadi sebaiknya sesering mungkin mengecek situs media sosial tersebut dengan cara posting pendapat, foto atau kutipan harian menarik yang berhubungan dengan bisnis Anda dan menanggapi komentar dari para klien.

4. Melalui Blog
Tanggapan dari klien mungkin tidak besar pada awalnya, tetapi setelah Anda menulis posting terbaru di blog, lalu link-nya di share ke Facebook dan Twitter atau bahkan mengirim ke teman-teman melalui email, dijamin akan ada tanggaan positif dari mereka.

5. Membina Jaringan
Bergaul dengan para orang yang memiliki minat yang sama itu penting. Misalnya, jika Anda memiliki bisnis kue, bisa bergaul dengan koki. Terhubung melalui Linked In atau berhubungan dengan mereka melalui pesan di Facebook. Masing-masing dari Anda dapat saling berbagi wawasan tentang bagaimana menjalankan bisnis dan bisa juga meminta mereka untuk mempromosikan produk atau jasa Anda melalui blog dan website mereka.

6. Selalu dapat Diakses
Pastikan untuk memberikan nomor kontak atau ID email kepada klien. Hal ini untuk mempermudah mereka menghubungi Anda jika ada pemesanan produk yang ingin dibeli.

7. Membuat Kontes Sederhana
Semua orang tentunya suka dengan sesuatu yang gratis. Jadi Anda bisa memanfaatkan cara dengan membuat sebuah kontes sederhana, misalnya menyuruh para kontestan untuk membuat logo bisnis online Anda. Sebagai pemenang, akan diberikan produk yang Anda jual secara gratis. Cara ini dapat menarik perhatian masyarakat untuk membeli produk Anda.

8. Membuat Website
Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa Facebook, Twitter dan situs media sosial lainnya cukup untuk mendapatkan perhatian peminat, namun dengan menggunakan website dapat lebih efisien. Sangat sering orang menggunakan Google untuk menemukan apa yang mereka cari. Dengan situs tersebut, link website Anda akan muncul secara langsung. Untuk meminimalisir pengeluaran modal, maka sebaiknya menyewa seorang profesional yang dapat membuatkan website untuk bisnis online Anda


9. Cantum Alamat Website Pada Kartu Bisnis
Buatlah kartu bisnis dengan mencantumkan alamat website, blog atau akun Twitter dan Facebook bisnis online Anda. Cara ini dapat mempermudah membina relasi dengan orang banyak yang Anda temui. Sehingga mereka dengan mudah dapat mencari situs bisnis online tersebut.

10. Daftarkan Bisnis Anda Melalui Online
Daftar bisnis Anda secara gratis di situs direktori seperti Justdial dan Sulekha. Banyak sekali orang masuk ke situs tersebut setiap harinya untuk mencari berbagai macam produk dan jasa. Cara ini dapat mempermudah bisnis online Anda berkembang dengan cepat. Pastikan untuk memberikan informasi yang benar dan jelas mengenai produk yang dijual.

1 Response to "10 Tips Mempromosikan Bisnis Online"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas