loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

4 LAKI-LAKI YANG SEMPAT MENGEMPARKAN DUNIA KARNA KE HAMILANNYA

Bayi kembar biasanya terbentuk ketika sebuah sel telur terpisah menjadi 2 setelah pembuahan. Tapi karena kondisi langka, pemisahan tidak terjadi secara sempurna, yang menyebabkan kondisi kembar fetus in fetu atau kembar parasit.

Fetus in fetu merupakan kondisi sangat langka yang hanya mempengaruhi satu dari lima juta kelahiran hidup. Ini merupakan suatu kondisi di mana janin cacat ditemukan dalam tubuh kembarannya, yang tampak seperti 'menelan' saudara kembarnya sendiri.

Berikut beberapa orang dengan kasus fetus in fetu atau kembar parasit yang saudara kembarnya ada di perutnya sendiri, seperti dirangkum oleh: Juri Rakyat




1. Sanju Bhagat
Pria asal India ini memiliki kondisi perut yang tidak wajar, yakni membengkak seperti sedang hamil 9 bulan. Bhagat yang tinggal di Nagpur, India ini sering merasa sesak nafas karena kondisinya itu.

Sampai akhirnya pada suatu malam, Bhagat menjalani operasi di rumah sakit. Isi perut Bhagat yang awalnya diduga tumor ganas, ternyata merupakan sesuatu yang tak diduga sama sekali. Saat dioperasi, dokter menemukan sejumlah bagian tubuh manusia di bagian dalam perut Bhagat. Bagian-bagian tubuh tersebut ternyata milik saudara kembar Bhagat yang terjebak di dalam perutnya sejak lahir.

Dokter menyatakan Bhagat mengalami kondisi medis teraneh di dunia, yakni janin di dalam janin lainnya. Sangat jarang terjadi bahwa sebuah janin bisa terjebak di dalam janin kembarannya sendiri. Menariknya, janin yang terjebak ini mampu bertahan hidup sebagai parasit dan menyerap darah dan makanan dari tubuh Bhagat, hingga dia bertambah besar dan mulai menyakiti tubuh Bhagat.

2. Isbac Pacunda
Isbac Pacunda mengalami kondisi langka setelah 'menyerap' saudara kembarnya sendiri ketika masih di dalam rahim. Hingga berusia 3 tahun, balita itu hidup dengan perut membesar seperti ibu hamil.

Dokter mengatakan saudaranya tersebut masih berbentuk separuh janin dengan terbentuk mata, tulang, rambut pada tempurung kepala, tetapi tidak mengembangkan otak, paru-paru, jantung dan anus.

Janin itu memiliki berat 700 gram dan panjang 25 cm. Ahli bedah pun telah berhasil mengoperasi bocah tersebut untuk mengeluarkan tubuh dari 'kembar parasit' yang tumbuh di dalam perutnya.

3. Xiao Feng
Xiao Feng, balita usia 2 tahun asal Huaxi, China, dibawa ke rumah sakit karena perutnya begitu buncit dan mengalami kesulitan bernapas. Dokter mendiagnosanya 'hamil' karena ternyata ada janin di dalam perutnya yang membuncit.

Dokter melakukan pemeriksaan sinar-X dan scan MRI, menemukan bahwa ada janin saudara kembarnya sendiri yang berkembang di dalam perut Feng. Balita ini tak benar-benar hamil layaknya seorang wanita dewasa. Kondisi sebenarnya adalah kembar parasit, yang terjadi karena saudara kembarnya gagal berkembang di rahim ibu.

Dokter pun langsung bergegas melakukan operasi untuk 'melahirkan' saudara kembar Feng. Janin yang dikeluarkan dari perut Feng berukuran 20 cm dan memiliki tulang belakang, serta anggota badan yang sepenuhnya terbentuk, termasuk jari tangan dan kaki.

4. Balita di China
Seorang balita berusia 4 tahun diketahui lahir dengan perut buncit. Dilaporkan oleh Kwong Wah Yit Poh, di dalam perut bocah itu terdapat janin yang tidak berkembang.

Keberadaan janin di dalam perut bocah yang namanya dirahasiakan itu diketahui setelah yang bersangkutan mengalami kesulitan bernapas. Usai dilakukan pemeriksaan, betapa terkejutnya dokter saat mendapati adanya janin di dalam perut balita tersebut.

Dokter pun segera melakukan operasi untuk mengambil janin itu. Janin tersebut memiliki panjang sekitar 20 cm, memiliki tulang belakang dan tungkai, termasuk jari tangan dan kaki yang telah terbentuk. Bahkan janin tersebut juga telah memiliki usus.

inilah ke 4 laki-laki yang sempat menggeparkan dunia, semoga bisa menambah wawasan sobat Juri Rakyat. 



0 Response to "4 LAKI-LAKI YANG SEMPAT MENGEMPARKAN DUNIA KARNA KE HAMILANNYA"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas