loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

5 FESTIVAL UNIK, ANEH DAN SERU DI DUNIA

tchaikovsky-darling-dia-de-los-muertos-006
Mendengar kata Festival, yang ada di pikiran kita pertama kali pasti sebuah kemeriahan dan acara yang ramai dan penuh hal-hal unik, entah itu makanan hingga kostum orang-orang yang hadir.
Di beberapa negara di dunia ini memiliki sebuah festival tahunan yang bisa di bilang sangat unik, aneh dan tak biasa. Namun keseruan dan kemeriahan festival tersebut dan temanya yang unik membuatnya menajdi sorotan dunia dan menjadi salah satu agenda wisata wisatawan dunia.
Dan inilah ke 5 festival unik di berbagai penjuru dunia.
1. Blue Food Festival di Tobago.


Di Blue Food Festival, Bloody Bay, Tobago, semua makan yang di hidangkan berwarna biru. Warna biru pada makanan tersebut di dapat dar sebuah sayuran khas yang hanya ada di Tobago.
Semua makan berwarna biru seperti Pizza, kue dan makan lainnya. Bahkan minuman pun berwarna biru. Festival ini juga di ramaikan dengan alunan musik lokal dan kompetisi memasak.
2. Phuket Vegetarian Festival di Thailand


Inilah festival makanan sekaligus festival yang membuat merinding. Masalahnya, atraksi yang ditampilkan mirip dengan debus, antara lain naik tangga dari pisau, mandi minyak panas, menusuk pipi dengan pisau hingga tembus, hiiii. Festival Vegetarian berlangsung di Phuket dari tanggal 5-13 Oktober.
Selain atraksi yang membuat penontonnya bergidik ngeri, ada banyak jajanan yang lezat. Seperti Springroll, pad thai seafood dan lainnya jadi makanan yang wajib dicoba. Semua itu disempurnakan dengan kembang api yang dinyalakan di setiap malam selama festival.
3. Dia de los Muertos di Meksiko


Dia de los Muertos di Meksiko bukanlah sekadar festival biasa. Ini adalah festival untuk mengingat orang yang sudah meninggal. Pada tanggal 1 dan 2 November, diperingati sebagai hari kedatangan dan kepergian roh-roh orang yang sudah meninggal.
Seluruh kota dihias dengan warna-warni yang cantik, selain itu jangan kaget jika melihat tengkorak bergaya mods di altar tepi jalan. Jika ingin ikut meramaikan, kita bisa memakai kostum ala Halloween dan berkeliling kota untuk merayakan keramaian festival ini.
4. Jidai Matsuri di Jepang


Ada yang seru pada tanggal 22 Oktober di Kyoto Jepang. Hari itu berlangsung festival Jidai Matsuri. Inilah festival yang bisa membuat kita kenal dengan sejarah Kyoto.
Akan ada karnaval orang yang mengenakan pakaian tradisional Jepang. Bukan hanya satu jenis, melainkan berlainan. Mereka karnaval dengan barisan kostum sesuai dengan perkembangan sejarah Kyoto dari 1.200 tahun silam. Sebuah festival yang unik dan juga mendidik.
5. The Great Jack O’Lantern Blaze di New York.


Saat hari biasa, Hudson Valley di New York, AS, hanyalah kawasan sepi dan membosankan. Tapi tidak saat menjelang Halloween. Sepanjang Oktober hingga November, kota ini seakan dibanjiri labu khas Halloween yang berwarna orange.
Ada sekitar 5.000 labu yang dibuat secantik dan seunik mungkin untuk dipajang di seluruh kota. Pusat keramaian ada di Van Cortlandt Manor yang tak pernah sepi selama 25 hari pada bulan tersebut.


dikutip dari riskydhe.mywapblog.com .

0 Response to "5 FESTIVAL UNIK, ANEH DAN SERU DI DUNIA"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas