loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Cacing Ini Bisa Hidup di Mata Manusia

cacing masuk mata

Tahukah kamu jika mata manusia juga bisa jadi tempat hidup cacing? Coba deh kamu banyangkan seperti apa ketika mata kamu ada cacingnya pasti sakit luara biasa ya. Kasus cacing yang hidup di mata manusia pernah ditemukan pada seorang pria India, Mata pria ini menjadi tempat hidup cacing sepanjang 13 cm. baca beritanya disini Mata Pria India Keluarkan Cacing 13 Cm. 

Cacing yang bisa hidup dimata manusia adalah cacing jenis Loa loa Filariasis yang panjangnya bisa sampai 20 cm. Cacing Loa loa Filariasis banyak ditemukan di daerah Afrika namun kini juga sudah banyak ditemukan di daerah Asia, Lalat buah merupakan media penyebaran cacing ini hingga bisa sampai ke mata manusia, lalat buah akan  menyebarkan telur telur cacing Loa loa Filariasis pada luka manusia. Telur yang masuk kedalam luka manusia kemudian berkembang di dalam tubuh dan akhirnya sampai kemata dan hidup disana. 

Nah jika orang yang sudah terinfeksi cacing ini maka jalan untuk mengobatinya adalah dengan kemoterapi atau juga dengan operasi untuk mengangkat cacing dari mata . Cacing ini berwarna kekuningan. Sayangnya, tidak ada vaksin belum dikembangkan untuk Loa loa filariasis. 

Namun, jika terdeteksi dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat disembuhkan. Jika cacing ini tidak cepat dikeluarkan maka cacing ini akan hidup lebih dalam didalam mata yang berbahaya sebab bisa membuat kebutaan. 

0 Response to "Cacing Ini Bisa Hidup di Mata Manusia"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas