loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Gunung Rinjani Adalah Surganya Indonesia

Gunung Rinjani, siapa pendaki yang belum mengenalnya? Ya, Rinjani yang berketinggian 3.726 mdpl adalah surga di Indonesia. Panorama alam yang mempesona teramat sayang apabila di lewatkan. Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini merupakan lokasi favorit bagi para penggiat alam terbuka lokal maupun internasional.
www.belantaraindonesia.org
Danau Segara Anak Rinjani
Gunung Rinjani ialah sesi dari wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani yang jadi perwakilan untuk tipe ekosistem hutan hujan pegunungan rendah hingga tinggi, juga padang savana di Nusa Tenggara. Untuk menuju menuju Gunung Rinjani Anda mampu menyewa mobil melalui pusat kota Mataram menuju Desa Sembalunatau Desa Senaru.

Gunung Rinjani memperoleh pemandangan yang begitu bagus seumpama dibedakan dengan gunung - gunung yang ada di Indonesia. Setiap season diantara bulan Juni sampai Agustus, Gunung Rinjani tetap banyak didatangi oleh semua wisatawan asing / lokal yang berasal dari beberapa wilayah pada Indonesia sampai global. Rombongan mahasiswa penggemar alam serta berulang kali melakukan pendakian sekaligus diklat kelompok terbaru di Gunung Rinjani ini.

www.belantaraindonesia.org
Pemandangan Pos 1
Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat memang hanya salah satu dari sekian banyaknya gunung api yang milik Nusantara. Akan tetapi, gunung tertinggi di Bumi Lombok ini memiliki keistimewaan tersendiri, yang tidak bisa ditemukan pada gunung lainnya.

Untuk menemukan “surga” Rinjani memang ada sejumlah “syarat” yang harus dipenuhi. Selain motivasi yang tinggi, fisik juga jadi faktor penentu. Artinya, walaupun seseorang memiliki motivasi yang kuat, tapi bila tidak didukung tubuh yang fit, maka jangan harap untuk bisa mendapatkannya.

www.belantaraindonesia.org
Plawangan
Indonesia memang dikenal memiliki gunung - gunung berapi lengkap dengan pemandangan indahnya. Salah satunya yang paling tersohor adalah Gunung Rinjani di Pulau Lombok. Gunung ini memiliki padang savana cantik di puncak gunungnya.

Gunung Rinjani berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, tepatnya di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kawasan ini merupakan salah satu surga Indonesia karena eksotis alamnya yang begitu mempesona. Bahkan tidak hanya dari lokal, wisatawan mancanegara pun banyak yang mendaki gunung ini.

www.belantaraindonesia.org
Puncak Bukit Plawangan
Pendakian di Gunung Rinjani memang dikenal memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Namun, ketika sampai di puncak, Anda akan disuguhkan oleh pemandanganpadang savana yang sangat indah. Belum lagi Danau Kawah Segara Anak yang memancarkan pesonanya. Benar - benar pemandangan yang sempurna!

Segara Anak tersebut sering dimanfaatkan oleh para pendaki untuk membuat tenda dan istirahat sebelum melakukan perjalanan ke puncak Gunung Rinjani. Demi mencapai puncak Gunung Rinjani diwajibkan kembali naik gunung dinding barat Gunung Rinjani yang mempunyai ketinggian sampai 700 meter, selanjutnya dilanjutkan dengan naik gunung punggungan setinggi 1000 meter.

www.belantaraindonesia.org
Pemandangan dari Puncak Dewi Anjani
Perjalanan menuju puncak ini diharuskan berhadapan melalui 2 cara, yang memakan waktu sekitar tiga serta 4 jam. Demi cara awal naik gunung ke Plawangan Sembalun, yaitu camping ground terakhir sebelum tiba pada puncak.

Biasanya semua pendaki melakukan tracking akhir ke puncak atau sering disebut dengan summit attack mulai jam 3 dini hari demi mengejar kesempatan untuk bisa menikmati keindahan matahari muncul melalui puncak Gunung Rinjani.

www.belantaraindonesia.org
Bukit Penyesalan
Suhu udara dalam Gunung Rinjani kira - kira sekitar dua puluh derajat celcius, juga temperatur yang rendah mencapai 12 derajat celcius. Di bulan Agustus biasa kejadian angin kencang di puncaknya, sehingga wajib waspada seumpama melakukan pendakian sekitar bulan tersebut.

Gunung Rinjani yang anggun tersebut tidak dapat di sangkal adalah Surganya Indonesia!

0 Response to "Gunung Rinjani Adalah Surganya Indonesia"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas