loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Ngayau, Tradisi Penggal Kepala Suku Dayak Yang Mengerikan


Ada sebuah tradisi yang cukup mengerikan yang dimiliki suku dayak tradisi ini adalah Ngayau yakni sebuah tradisi memengal kepala ketika sedang berperang. 

Tradisi pada umumnya harus terus dipertahankan namun tradisi mengerikan seperti memangal kepala manusia ada baiknya tidak usah lagi di teruskan sebab sangat mengerikan dan juga akan memakan korban jiwa pastinya. 

Nah suku dayak ada sebuah tradisi bernama Ngayau tradisi ini  merupakan tradisi potong kepala manusia ketika berperang hal ini sengaja dilakukan sebagai bukti jika mereka sangat kuat dan perkasa untuk memeprluas wilayah kekuasaan. 

Kepala korban pemenggalan tadi biasa akan dibawa pulang dan akan dilakuka beberapa ucpacara dan ritual denga kepala kepala korban tadi ritual ini sengaja dilakukan untuk menenagkan para arwah korban pemenggalan kepala tadi. 

Dalam tradisi ini hanya kepala orang dewasa saja yang boleh dipenggal semantara anak anakn dan wanita biasa hanya dijadikan budak dan tidak ikut di penggal. 

Karena tradisi ini cukup menyeramkan dan seiring kesadaran untuk hidup damai dan sejahtera. Berdasar Perjanjian Tumbang Anoi tradisi ngayau dihilangkan agar tidak terjadi perselisihan di antara suku Dayak.

0 Response to "Ngayau, Tradisi Penggal Kepala Suku Dayak Yang Mengerikan"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas