loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Tabur Bunga di Atas Makam Berasal Dari Tradisi Bangsa Israel Kuno

Setiap kita ziarah kubur pasti tidak akan lupa untuk menaburkan bunga di atas makan, nah tahukah kamu sebenarnya tradisi tabur bunga ini berasal dari mana? Tabur bunga di atas makan merupakan tradisi yang sering dilakukan masyarakat Indonesia ketika pergi mengunjungi makan bahkan tradisi ini tidak hanya dilakukan di Indonesia saja negara lainnya di dunia ini pun sering melakukan tradisi tabur bunga di atas makan. 

Nah sekarang pertanyaannya darimana kah tradisi tabur bunga ini berasal? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Haifa, Israel baru baru ini menemukan bahwa tradisi tabur bunga di atas makan berasal dari bangsa Israel Kuno. Penelitian ini berdasarkan bukti yang ditemukan pada sebuah makam kuno bangsa israel yang usianya sudah 14 Ribu tahun. 

Ketika melakukan penelitian para peneliti menemukan fosil fosil bunga yang yang berada di atas mayat yang telah terkubur. “Ini contoh yang paling kuno dalam hal menempatkan bunga dan tanaman segar di atas makam sebelum menguburkan mayat,” kata peneliti Dani Nadel. 

Namun penelitian ini tidak mengungkap apa tujuan menaburkan bunga didalam kubur sebelum mayat di kurburkan. Sebelum ada penemuan ini tradisi tabur bunga diatas makan telah dilakukan sejak 35 ribu tahun lalu. Hal ini diperkirakan dilakukan pertama kali oleh Neanderthal di Gua Shanidar di Iraq. 

Namun bukti terbaru tradisi ini baru ditemukan sekarang namun temuan yang dilakukan ilmuan di Israel ini sebenarnya berbeda dengan tradisi tabur bunga yang ada saat ini. Penemuan ini menunjukan jika mayat sebelum dikubur akan ditaburi bunga sedangkan tradisi yang saat ini sering dilakukan adalah menguburkan mayat terlebih dahulu sebelum makam di taburi bunga. 

Nah apa apa pendapat kamu tentang penelitian ini? Setuju kah kamu jika tradisi tabur bunga berasal dari bangsa Israel Kuno.

0 Response to "Tabur Bunga di Atas Makam Berasal Dari Tradisi Bangsa Israel Kuno"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas