loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

3 GUA BERCAHAYA BAGAI DI NEGERI DONGENG


Jika mendengar kata Gua, pasti yang ada dalam benak kita adalah Gelap, Pengap dan Menyeramkan. Tetapi berbeda dengan ke 3 gua ini, cantik dan membuat kita serasa di negeri dongeng. Gua-gua ini dapat bercahaya dengan sangat cantiknya, bukan karna lampu atau mahluk gaib, melainkan karna bioluminescence yang dipancarkan mahluk hidup di sana.
Inilah ke 3 gua bercahaya nan cantik tersebut, yang menjadi incaran banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

1. Waitomo Glow Worms Caves, Selandia Baru
Gua cantik ini di temukan pada tahun 1887, sejak itulah gua ini langsung melejit populer karna keunikan yang di milikinya. Di dalam gua ini hidup sejenis cacing yang dapat mengeluarkan cahay berwarna biru yang cantik.
Cacing-cacing ini menggantung di dinding gua, ketika masuk ke sana kita bagaikan di kelilingi oleh ribuan bintang. Serasa terbang di angkasa bagai Peter Pan. Jika tertarik berkunjung ke gua ini, ada beragam tawaran jenis tur yang di sediakan, tinggal pilih saja.

2. Dismals Canyon, USA
Sama halnya seperti Witomo, Dismals Canyon pun memiliki hewan unik yang juga dapat mengeluarkan cahaya yang cantik, penduduk lokal biada menyebut hewan tersebut ‘dismalites’.
Dismal Canyon berada di Phil Campbell, Negara Bagian Alabama. Jika kamu berminat ingin mengunjunginya. Selain itu Dismal Canyon juga memiliki air terjun yang tak kalah indahnya.

3. Newnes Glow Worm Tunnel, Australia
Berbeda dengan 2 gua sebelumnya, Newnes Glow Worm Tunnel adalah sebuah terowongan kereta api. Terowongan yang terletak di Wollemi National Park ini ditutup pada 1932, dan sekarang dihuni oleh cacing berdaya bioluminescence.
Terowongan ini sepanjang 600 meter, dan sangat gelap. Namun cacing-cacing ini menerangi wisatawan yang datang sepanjang terowongan.