loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

5 JENIS ANJING PALING POPULER DI DUNIA


Anjing terkenal sebagai hewan peliharaan di rumah dengan banyak peran mulai dari berburu, perlindungan, dan lainnya. Dari sekian jenis anjing, ada beberapa jenis yang populer.

1. Anjing German Shepherd (Herder)
Anjing ini berasal dari Jerman. Dalam Perang Dunia I pada tahun 1914, anjing ras ini melakukan perannya dengan baik seperti menjadi anjing penjaga. Juga, banyak tentara Jerman menggunakan anjing ini sebagai bagian militer ke medan perang dengan berperan sebagai utusan, mata-mata, pelacak, dst. Anjing ini memiliki insting dan saraf yang kuat.

2. Anjing Chihuahua 
Negara asal anjing ini adalah Meksiko. Chihuahua adalah ras anjing terkecil di dunia. Karena ukurannya yang kecil, Chihuahua hanya memerlukan sedikit makanan. Untuk Chihuahua dewasa, dia hanya perlu 50 gram per hari makanan anjing kualitas premium. Chihuahua sangat mudah dirawat sekalipun rumah Anda ukurannya kecil seperti tipe 21 atau apartemen sempit.

3. Anjing Shih Tzu 
Negara asal anjing ini dari Tibet dan China. Anjing Shih Tzu adalah anjing jenis rumah yang senang dimanjakan dan senang dipelihara. Dia akan menggonggong pada pada orang yang tidak dikenalnya akrab. Walaupun itu anjing rumahan, Shih Tzu juga perlu jalan-jalan keluar rumah. Ada banyak jenis warna anjing ini hitam pekat, merah pekat, merah-putih, abu-abu putih, hitam-putih, dst.

4. Anjing Poodle 
Negara asalnya dari Jerman atau Rusia. Anjing ini memiliki sifat setia, suka bermain, dan cerdas. Tipe standarnya lebih berani dibandingkan dua jenis lainnya yang pemalu. Anjing ini juga dapat berenang dan mengambang di air. Di Rusia, anjing ini digunakan sebagai penarik kereta susu. Anjing ini sangat mudah dilatih, sehingga banyak digunakan dalam pertunjukan sirkus di negara-negara Eropa.

5. Anjing Pembroke Welsh Corgi 

Negara asalnya dari Wales South West. Anjing ini seolah-olah Princess Elizabeth di antara sesama anjing. Selama beberapa periode, Pembroke Welsh Corgi dilarang dipelihara oleh orang biasa karena dianggap sebagai hewan peliharaan bangsawan kerajaan Inggris.