loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Anjing Termahal Di Dunia Seharga 14 Miliar


Anjing Tibet Mastiff adalah anjing penjaga yang biasa menjaga kamp para pengembara dan juga biara di dataran tinggi Tibet selama berabad-abad, adapun anjing terbaik dari ras ini sudah terjual hampir 14 milliar.Anjing yang biasa disebut Big Splash atau "Hong Dong" dalam bahasa Cina ini berusia 11 bulan. Meski masih muda tubuhnya besar, tingginya mencapai satu meter dengan berat 82 kilogram.

"Dia anjing yang sempurna," kata Lu Liang, seorang peternak anjing Tibet Mastiff di Cina.Lu tidak pernah menyangka bisnis yang dirintis 10 tahun lalu bisa menghasilkan banyak uang.Walau anjing-anjing hasil ternaknya laku dengan harga tinggi, Lu juga mengeluarkan banyak biaya untuk merawat anjing ini. "Anjing ini suka makan ayam dan daging sapi, daging ini dicampur dengan timun dan kerang.

Menurut Lu, wajar saja bila harganya super mahal. "Selain mengeluarkan biaya makanan dan perawatan, kami juga harus membayar karyawan," kata dia. Anjing ini dibeli oleh seorang pengusaha batu bara dari Cina Utara. "Dia suka anjing, bila tidak saya tidak akan jual kepada dia," ujar Lu.Anjing "Hong Dong" ini termasuk anjing tertua dan melegenda. Tokoh dunia, seperti Genghis Khan, Raja George VI, Ratu Victoria dan Buddha termasuk yang memelihara anjing jenis Tibet Mastiff.


Karakteristik Utama Anjing Mastiff
Anjing Mastiff bertubuh besar, kekar, kuat, berstruktur tulang simetris dan berotot. Anjing Mastiff memiliki dada yang agak menjorok ke dalam, bentuk kepala lebar dan berbentuk segi empat, memiliki gigitan berbentuk gunting, mata berwarna coklat gelap, telinga menggelantung, bentuk ekor meruncing pada ujungnya dan menggantung.

Bulu sekunder pendek, tebal dan rata, bulu luar pendek dan lebih kasar. Bulu Anjing Mastiff biasanya berwarna apricot, fawn atau brindle, dan pada bagian moncong dan telinganya berwarna hitam pekat. Seekor Anjing Mastiff memiliki inteligensia cukup tinggi, tetapi tidak begitu tangkas. Selain itu, Anjing Mastiff juga anjing jaga yang bisa dipercaya, dan masih memiliki naluri berkelahi yang kuat, terutama dengan anjing lain.

Apa yang membuat anjing jenis ini menjadi amat sangat mahal sekali?
Tidak hanya dianggap sebagai warna keberuntungan saja, tapi anjing Mastiff Tibet dianggap sebagai salah satu binatang suci yang memberi berkah kesehatan dan keselamatan bagi pemiliknya. “Kami percaya bahwa anjing ini memiliki jiwa reinkarnasi dari biarawan dan biarawati yang selama hidupnya belum cukup berbuat baik,” Liu menjelaskan.

Saat ini, anjing tersebut menjadi sangat mahal dan menjadi simbol status orang-orang kaya baru di Cina.Anjing Tibet Mastiff dipercaya sebagai anjing asli Cina dan sangat jarang ditemukan di luar Tibet. Harga seekor anjing ini terus menanjak. Beberapa tahun lalu, anak anjing Tibet Mastiff seharga Rp 6,6 juta.

Sekarang harganya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah dan harga terbaik dari penjualan seharga Rp.14 Miliar..
Rekor anjing termahal sebelumnya juga dipegang oleh ras yang sama, seekor Mastiff Tibet bernama Red Lion yang terjual seharga Rp 12,81 Miliar.

Foto Anjing Masstiff bersama biarawati