loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Cara Membuat Rambut Mengembang


rambut mengembangRambut merupakan salah satu mahkota bagi wanita. Mempunyai rambut yang indah merupakan salah satu hal yang didambakan bagi para wanita. 

Menjaga kecantikan alami adalah suatu keharusan dengan cara merawat rambut kering agar kembali indah berkilau. Jika masalah rambut berminyak bisa menimbulkan munculnya ketombe maka, cara merawat rambut kering secara alami bertujuan untuk mencegah rambut rontok, bercabang serta mengembang. 

Berikut ini cara merawat rambut mengembang : 

1. Jangan Menggunakan Shampo Secara Berlebih Penggunaan shampo saat keramas merupakan penyebab utama rambut menjadi kering. Tentu tidak masalah jika memakai shampo 2 – 3 hari sekali namun, jika anda keramas dengan shampo setiap hari justru bisa menghilangkan minyak alami. 

2. Tips Menyisir Rambut Yang Benar Menyisir rambut saat basah bisa menyebabkan kerontokan rambut. Kondisi rambut yang masih basah bila langsung disisir akan mudah rapuh dan patah. Tunggu sampai kering atau bisa memakai handuk untuk mengusap rambut secara perlahan. Pilihlah juga sisir yang lembut, terutama yang memiliki karet di ujung-ujung anak sisirnya. 

3. Memilih Kondisioner Yang Cocok Cara merawat rambut kering menggunakan kondisioner adalah memilih kondisioner rambut yang tidak mengandung alkohol. Karena kandungan alkohol dapat membuat rambut semakin kering dan mengembang. 

4. Biarkan Terurai Saat Tidur Jika tidur sebaiknya lepaskan bando atau pengikat rambut. Tujuannya untuk membuat rambut terurai sehingga mencegah mengembang selain itu juga membuat akar rambut bebas bernafas. 

5. Manfaatkan Khasiat Alami Jeruk Nipis Buah jeruk nipis berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit kepala serta membuat rambut sehat berkilau. Itulah cara merawat rambut yang mengembang agar tetap sehat dan berkilau.