loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

10 jenis burung yang dapat berbicara yang paling populer di dunia

Di Indonesia, terutama bagi orang Jawa, memelihara burung bagaikan sebuah simbol kemapanan. Sehingga kebanyakan pemelihara burung yang serius adalah mereka-mereka yang mapan dan punya banyak waktu luang. Burung memang memerlukan perhatian yang ekstra.

Jika anda menginginkan seekor burung yang tidak hanya menuntut perhatian dari anda, tetapi juga bisa memperhatikan anda, maka memelihara burung yang dapat berbicara saya rasa adalah pilihan yang paling masuk akal. Coba bayangkan, ketika anda capek pulang kerja, selain istri anda yang cantik jelita yang menyambut di depan pintu dengan senyum manisnya, anda juga disambut sapaan "Hello, wellcome home my king!" oleh binatang peliharaan anda. Super sekali bukan???

Nah, jika anda tergoda untuk memelihara burung yang dapat dilatih berbicara, saya akan berikan 10 jenis burung yang dapat berbicara yang paling populer di dunia. Apa sajakah itu??? Berikut ini datanya.

10. Budgerigar
Foto burung Budgerigar
Dikenal juga dengan nama Budgie, atau Parakeet. Burung berbadan kecil ini dikenal mampu mempelajari banyak frasa dan lagu. Suara yang dikeluarkannya cenderung tidak begitu keras dan tidak selalu bisa dikenali. Budgerigar jantan cenderung lebih mudah dilatih daripada yang betina.

9. Monk Parakeet
Foto burung monk parakeet
Dikenal juga dengan nama Quaker Parakeet. Burung kecil yang warna-warni ini sebenarnya adalah burung beo berukuran kecil. Mereka dikenal dangat cerdas dan ramah, serta mampu menirukan banyak kata.

8. Blue-Fronted Amazon
Foto burung Blue-Fronted Amazon
Jika anda menginginkan binatang pendamping dari jenis burung untuk sepanjang hidup anda, maka burung ini adalah pilihan yang bagus. Blue-Fronted Amazon konon dapat hidup hingga 100 tahun, bahkan lebih. Mereka bisa menirukan suara sekaligus menirukan mimik dari suara tersebut.

7. Indian Ringneck
Foto Burung  Indian Ringneck
Ini adalah burung kecil yang sangat cerdas. Mereka tidak hanya bisa mengucapkan kata per kata, tetapi juga cukup jelas dalam satu kalimat. Mereka tidak bisa menirukan karakter suara seperti Blue-Fronted Amazon,tetapi perkataan mereka cukup jelas dengan karakter suaranya sendiri.

6. Eclectus   
Foto burung electus
Burung yang jantan berwarna hijau, dan burung yang betina berwarna merah cerah. Burung beo jenis ini bisa menirukan suara manusia beserta mood, dan karakternya. Namun, meski kemampuannya terbilang hebat, tetapi mereka perlu dilatih sejak dini.

5. Yellow-Crowned Amazon
Foto Burung Yellow-Crowned Amazon
Konon kemampuan burung ini dalam 'oleh vocal' sebagus burung Yellow-Naped Amazon. Namun dengan kelebihan tidak memiliki kecenderungan untuk menggigit.

4. Double Yellow Head Amazon
Foto Burung Double Yellow Head Amazon
Burung jenis ini juga tidak kalah jauh dengan Yellow-Naped Amazon, ditambah dengan kemampuannya menirukan karakter suara manusia, serta senang dengan nada.

3. Hill Myna
Foto Burung Hill Myna
Burung kecil berwarna hitam ini memiliki kemampuan yang mengagumkan untuk meniru suara manusia dengan jangkauan pitch dan tone yang variatif. 

2. Yellow-Naped Amazon
Foto Burung Yellow-Naped Amazon
Merupakan burung beo asal Amazon. Burung beo ini disebut-sebut sebagai memiliki kemampuan ngomong yang terbaik. Mereka senang bernyanyi dan sangat cerdas. Mereka dapat meniru mimik suara manusia dan juga nada suara.
   
1. African Grey Parrot
Foto Burung African Grey Parrot
Burung ini merupakan burung yang paling cerdas dalam berbicara, dan termasuk satu yang paling cerdas dari spesies binatang.