loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

10 Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia

Kita sering mendengar berbagai nama atau brand raksasa dunia teknologi. Tapi yang manakah yang merupakan perusahaan IT terbesar di dunia? Berikut 10 perusahaan informasi teknologi terbesar di dunia dan disebut-sebut sebagai perusahaan paling menakjubkan di dunia.
10. Cisco
Cisco Logo Company
Brand yang baru saja dikenal beberapa thaun belakangan ini kembali menunjukkan kebesarannya dalam dunia teknologi dengan terus berfokus ke teknologi Cloud. Produknya memperbolehkan user untuk memproses data di ponsel dan jaringan wireless. Selain itu Cisco juga merilis solusi mobile yang memperbolehkan jaringan dengan fungsionalitas yang lebih baik dalam hal fitur maupun pemograman.
9. Amazon
Amazon Branch Logo
Perusahaan e-commerce terdepan dunia ini terus memperluas lingkup bisnisnya dimulai dari set-top box TV (digital decoder), iklan online, Amazon Studio hingga 3-D smartphone. Perusahaan ini juga menjanjikan pelayanannya dengan terus mendirikan cabang-cabang di berbagai negara seperti Amerika Selatan. Amazon adalah satu-satunya perusahaan teknologi dalam bidang Internet yang masuk dalam 10 perusahaan teknologi dengan pendapatan terbesar dimana Google yang juga berjalan di bidang yang sama hanya menduduki peringkat 11.
8. Facebook
Facebook CEO Mark And Logo
Siapakah yang tidak mengenal Facebook? Raja sosial media ini memang kejayaannya tidak sejaya awal popularitasnya, dimana belakangan dikatakan bahwa Facebook mulai ditinggalkan oleh pengguna remaja. Namun hal itu tidak cukup benar, karena walaupun begitu setidaknya remaja terkait pasti mempunyai akun Facebook. Facebook sendiri masuk sebagai peringkat 1 dalam perusahaan teknologi terbaik untuk bekerja.
7. HP
HP Logo HQ
Merupakan perusahaan multinasional Amerika yang berpusatkan di California dan juga merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, yang belakangan mengumumkan kerjasamanya dengan Google untuk mewujudkan solusi teknologi bagi bisnis menengah. Hingga tahun 2012 merupakan raksasa teknologi Cina, hingga akhirnya dilewati oleh Lenovo, namun tetap terkenal di Amerika.
6. Intel
Intel Logo Headquarter
Intel memang sudah terkenal dalam pasar teknologi terkait PC dan processor server, namun belakangan secara resmi Intel mengumumkan integrasinya tidak hanya melalui PC namun juga smartphone dan tablet. Seperti Microsoft Surface Pro tablet dan banyak pasar-pasar baru smartphone dengan basis Intel bermunculan seperti salah satunya di Africa dan Kenya.
5. Microsoft
Microsoft Logo HQ
Dengan moto terbarunya "One Strategy, One Microsoft," perusahaan ini mulai bergerak dari yang tadinya mengarah ke software sekarang mengarah ke bisnis Hardware, ini dibuktikan dengan akuisisi terakhirnya terhadap salah satu brand mobile ternama yaitu Nokia. Tidak hanya itu saja, perusahaan ini jua terus menunjukkan kualitasnya melalui produk-produk seperti Office, Xbox dan OS Dunia Windows tentunya.
4. IBM
IBM Logo HQ
Perusahaan solusi teknologi ini terus memecahkan rekornya sendiri dalam hal inovasi, hingga tahun 2012 telah mencatatkan hak cipta sebanyak 6,478 dan merupakan hak cipta terbanyak dalam jangka waktu 20 tahun di US. Pasarnya terus bekermbang di Brazil, India dan Cina, bahkan belakangan IBM mengumumkan sebuah perangkat mobile khusus untuk customer bisnisnya dan menjalin kerjasama dengan AT&T, perusahaan telekomunikasi multinasional di Amerika. IBM sendiri menduduki peringkat 5 dalam hal pendapatan dengan jumlah karyawan lebih dari 430 Ribu Karyawan.
3. Google
Google Company HQ
Si Raksasa Mesin Pencari yang tadinya hanya mendominasi dunia software melalui mesin pencari dan Android-nya, sekarang sudah bergerak ke dunia hardware. Dimulai dari Self-Driving Cars hingga produk terbarunya Google Glass telah membuat perusahaan ini dapat dikatakan salah satu perusahaan teknologi terbesar. Terlebih, untuk semua iklan online yang ada di Internet, Google memiliki 1/3-nya.
2. Apple
Apple Current HQ
Saham-sahamnya mungkin memang tidak sejaya dulu, tetapi Apple tetap merupakan salah satu perusahaan IT yang dari brandnya saja sangatlah dikenal dunia. Walaupun sahamnya mengalami penurunan, penjualan Mac setiap tahunnya meningkat sebanyak 15% dan jumlah karyawannya yang lebih dari 75.000 karyawan menandakan bahwa Apple benar-benar merupakan raksasa teknologi dunia IT.
1. Samsung
Samsung Logo HQ
Dalam penjualan smartphone, Samsung akhirnya telah melewati Apple dan memegang lebih dari 30% saham smartphone. Samsung merupakan yang terdepan dalam teknologi Smartphone, walaupun begitu Samsung juga ingin menjadi yang terdepan dalam berbagai teknologi seperti Digital Camera dan TV. Dalam segi pendapatan Samsung adalah perusahaan teknologi yang memiliki pendapatan terbesar di dunia denga jumlah karyawan lebih dari 350 Ribu Karyawan.