loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

6 Hal Tak Terduga yang Sebabkan Gemuk


Berat badan naik seperti layaknya mimpi buruk untuk sebagian besar wanita. Berat badan berlebih selain tak baik untuk penampilan, juga memberi beragam efek negatif bagi kesehatan. Salah satunya adalah tingginya resiko sakit jantung, kolestrol, dan darah tinggi. 

Salah satu cara paling sederhana untuk menjaga berat badan adalah mengatur konsumsi makan yang sehat. Namun selain pola makan, ada beberapa hal mengejutkan lain yang rupanya memiliki pengaruh besar pada berat badan. 6 hal di bawah ini adalah beberapa diantara seperti dilansir dari Mag for Women. 

1. Stres 

Berat badan dengan mudah merangkak naik padahal Anda sudah mengatur pola makan dan olah raga? Mungkin penyebabnya adalah pikiran Anda. Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa stress adalah salah satu sebab bertambahnya berat badan. Pasalnya, pikiran yang stress akan memproduksi hormon yang memancing penumpukan 

2. Kurang tidur 

 Kurang tidur atau istirahat akan membuat proses metabolisme terganggu. Sehingga pada akhirnya pencernaan yang kurang lancar berpengaruh pada pembuangan lemak yang tak baik pula. Dan juga, kurang tidur dapat membuat seseorang lebih bernafsu makan serta ngemil. 

3. Obat-obatan 

Beberapa jenis obat-obatan, terutama untuk depresi, migrain, diabetes, dan tekanan darah memang ditemukan dapat emnambah berat badan hingga 10 pon per bulan. Selain itu, terapi hormin dan steroid pun dapat membuat berat badan melonjak naik. 

4. Kondisi kesehatan 

Mengalami kenaikan berat badan secara signifikan ditambah dengan gejala seperti pembengkakan, merasa lelah, dan sakit kepala? Bisa jadi Anda menderita penyakit hypothyroidism. 

5. Menopause 

Masa menopause akan memancing produksi hormon yang mengganggu tubuh dalam menghancurkan lemak. 

 6. Makanan cepat saji 

Bukan rahasia lagi bukan bila makanan cepat saja atau junk food akan dengan cepat melonjakkan kadar lemak tubuh? Tingginya kandungan kalori, lemak, dan sodium berakibat pada penumpukan lemak dalam tubuh. 

Nah mulai sekarang, bila ingin kurus bukan hanya dengan olah raga serta menjaga pola makan, namun juga menghindari 6 hal diatas ya!