loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Guruku Idolaku

Sepenggal kisah nyata dari seorang anak muda sebut saja namanya Jojo, tidak banyak orang yang mengenal pribadinya, yang saya tahu dia sederhana, pendiam, kalau berangkat sekolah sangat semangat dari rumah sampai sekolahan naik sepeda. hebat ya.
Upss. tapi bukanlah harus begitu ya kita harus semangat menuntut Ilmu, karena menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim "barang siapa yang pergi menuntut ilmu dengan niat semata-mata karena Allah maka akan dimudahkan segala urusannya" dan janji Allah dalam kalam ilahi "Allah akan meninggikan beberapa derajat kaum yang berilmu".
Semangat semangat dan semangat.
Manjadda Wajadda, "Bukan parang yang tajam saja yang bisa memotong kayu akan tetapi parang yang tumpulpun bisa memotong kayu tersebut apabila kita berusaha dengan sekuat tenaga untuk dapat memotongnya" coba saja.
Guru (Di Gugu dan ditiru) 
Setiap langkah gerak dari seorang guru patilah akan ditiru oleh siswanya demikian juga dengan temanku yang satu ini, sangat mengidolakan gurunya di sekolahan, siapa gerangan yang dia idolakan. he he he
Tidak lain tidak bukan adalah guru agamanya, ya. karena suaranya bagus. dan belum lama bertemu beliau tidak berubah sejak 10 tahun yang lalu, serasa masih muda. he he he
Benar juga apa kata Al-Qur'an "orang yang mempunyai jiwa yang tenang itu akan senantiasa tenang dan membuat wajah orang itu berseri-seri tiada pernah dimakan usia" 
Lanjut...
Terakhir dia ketemu gurunya itu di UMY, tidak di sangka-sangka yang dahulu muridnya sekarang jadi teman pelatihan, wah hebat ya. he he he, ingat "PERUBAHAN ITU PASTI" jangan melihat seseorang itu sekarang tapi lihatlah 5 tahun kedepan. 
Yah, karena AKhlak seorang guru itu menjadi contoh buat siswanya jadi ayo guru dan calon guru masa depan, bukan hanya ilmu eksak saja yang kita pelajarkan buat siswa kita akan tetapi kita bentuk akhlak siswa kita dengan pendidikan agama.

Wates 26 April 2013, untukmu seseorang yang menggetarkan hatiku.