loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Jilbab Hitam Ramai Diperbincangkan di Dunia Maya, Siapa Sosok Dibaliknya?

Jilbab Hitam pekan ini gencar diperbincangkan di dunia mayaSosok misteriusyang muncul pertama kali di media sosial Kompasiana ini gencar menyerang sejumlah individu dan institusi mulai TempoBank Mandiri, dan lembaga risetKatadata.
Sebuah postingan di Kompasiana mengaku mengenal sosok dibalik Jilbab Hitam. Adalah M. Khusen Yusuf, blogger yang memosting tulisan tersebut mencoba mendiskripsikan siapa sesungguhnya sosok kontroversial tersebut lewat tulisan yang bertajuk Saya Tahu Siapa ‘Jilbab Hitam’.
Menurut Khusen, identitas Jilbab Hitam bukan lah mantan wartawan Temposeperti yang diakuinya. Melalui investigasi mendalam, ia menyimpulkan jika Jilbab Hitam adalah bekas wartawan yang kini jadi konsultan media serta konsultan media sosial.
Khusen mengaku telah lakukan penelusuran rekam jejak individu maupun korporasi. Sebagai seorang konsultan, Jilbab Hitam jarang menerima klien politikus melainkan pengusaha. Jika pun ada dari kalangan politikus umumnya masih miliki keterkaitan dengan pengusaha.
Akan tetapi dalam tulisannya di Kompasiana, Khusen berikan peringatan jika apa yang ia utarakan belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Pembaca wajib memahami tulisan ini dengan kata ‘mungkin’.
“Jadi, saran saya, dalam membaca setiap kalimat dalam tulisan ini sebaiknya diawali dengan kata ‘mungkin’, ‘sangat mungkin’, ‘barangkali’, ‘boleh jadi’, ‘seandainya’, ‘andaikata’, ‘boleh jadi’, ‘jika’, dan sejenisnya,” tulisnya.
Sosok Jilbab Hitam tiba-tiba saja mengguncang Tempo, Bank Mandiri, dan lembaga riset Katadata, setelah tulisannya di Kompasiana pada Senin, 11 Desember 2013 yang menyebut Tempo dan Katada memeras Bank Mandiri. Namun ketiganya membantah apa yang ditudingkan Jilbab Hitam.