loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Wanita Berjenggot dari Desa Penaga, Riau

Ibu beranak 2 dari desa Penaga, Riau ini mungkin menjadi satu-satunya wanita di Indonesia yang memiliki jenggot. Bahkan ia menjadi sorotan berita media online Inggris setelah memberanikan diri membuka jilbab dan memperlihatkan jenggotnya ke publik.
Seperti dilansir Mirror (16/7), wanita Indonesia bernama Agustina Dorman (38), ini baru menyadari akan tumbuhnya jenggot di dagunya saat ia berusia 25 tahun. Ketika itu ia baru saja melahirkan anak pertamanya.

tkqztymr copy
Wanita Berjenggot dari Desa Penaga, Riau 

Agustina tinggal bersama keluarganya di Desa Penaga, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Untuk menutupi keanehan di wajahnya alias jenggotnya, sehari-hari Agustina mengenakan jilbab, karena khawatir anak-anaknya akan diejek teman-temannya memiliki ibu berjenggot.
Namun, kini Agustina memberanikan diri membuka jilbab dan memeprlihatkan wajah berkumisnya ke tetangganya. Selain memiliki jenggot, Agustina juga memiliki bulu di dada.
Menurut Agustina, ia akan merasakan sakit setiap kali mencukur jenggot. Akhirnya, ia membiarkan jenggot itu tumbuh. Sejak membuka jilbab, anak sulungnya yang berusia 19 tahun, dan anak keduanya berusia 3 tahun memang mendapat ejekan dari temannya.
Namun, Agustina yakin dia harus membuka jilbab agar warga di desanya bisa menerima dirinya. Selama memakai jilbab, Agustina bisa leluasa ke luar rumah dan bergaul dengan tetangganya.