loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Mantan Pria Tergemuk Kini Bergelambir karena Mendadak Kurus

Tubuh gemuk memang tidak sehat, tetapi menguruskannya terlalu cepat juga sama buruknya. Mantan pria tergemuk di dunia ini contohnya, sukses menurunkan berat badan tetapi kulitnya jadi bergelambir dan butuh operasi untuk merapikannya
Paul Mason (51 tahun) pernah tercatat sebagai manusia tergemuk dengan berat badan mencapai 444,5 kg. Tahun 2002 saat harus menjalani operasi hernia, ia harus dievakuasi dengan fork lift pengangkut barang karena tidak bisa keluar rumah sendiri.

Sejak 2 tahun silam, Mason sudah bisa mengatasi masalah berat badannya. Lewat operasi yang didanai pemerintah Inggris, mantan tukang pos ini berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 158,8 kg.

Masalahnya, sejak berat badannya turun terlalu drastis ia mengalami kelebihan kulit. Permohonan operasi untuk merapikan dan membuang kelebihan kulit ditolak dokter, dengan alasan harus menstabilkan berat badannya paling tidak dalam 2 tahun ke depan.

Kegemukan yang dialami Mason bermula dari kebiasaan makan berlebihan, Dahulu, dalam sehari ia sanggup menghabiskan 20.000 kalori atau sekitar 10 kali lipat kebutuhan harian orang dewasa yang normal
Kebiasaan makan berlebihan dimulai sejak Mason berusia 20-an tahun, ketika ayahnya meninggal dan kesehatan ibunya memburuk. Saat mulai gemuk, ia berhenti bekerja karena sudah tidak lincah lagi untuk bergerak.