loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Wanita Ini Nekat Ikuti Lomba Lari Marathon Meskipun Hamil




Olahraga lari memang sangat menyehatkan tubuh, tapi bagaimana jika olahraga lari dilakukan oleh seorang wanita hamil? Pasti akan terdengar sedikit miris bukan?
Namun, hal ini lah yang dilakukan oleh seorang atlet lari bernama  Xu Yunyan  asal China.  Xu Yunyan memang merupakan pelari amatir di China, oleh karena itu meskipun dalam keadaan hamil, wanita ini tetap saja mengikuti lomba lari marathon di Beijing Olympic Park.

Seperti dikutip Okezone.com, Sabtu (01/03), lomba ini dilakukannya saat empat minggu sebelum ia melahirkan. Aksi nekatnya ini membuat banyak orang terpana dan dapat menarik perhatian beberapa media lokal.

“Saya sangat suka berlari, meskipun saya hamil, itu tidak akan menjadi alasan untuk saya berhneti berlari,” ujar Xu Yunyan.

Aksi nekat Xu Yunyan ini buka n berarti tanpa alasannya ya, menurut dokter kandungannya berlari dapat memperlancar proses melahirkannya. Oleh karena itu, Xu Yunyan mengikuti lomba lari marathon ini.
“Saya berlari-lari kecil saja, saya tidak memaksakan diri. Hal ini saya lakukan karena menurut dokter saya berolahraga merupakan cara terbaik untuk memastikan bayi dalam keadaan sehat saat lahir nanti,” ucap wanita yang berusia 28 tahun ini.

Menurut dokter kadungan seorang atlet lari dapat terus berlari selama masa kehamilannya.  Hal ini membuat proses kelahiran bayinya  bisa dipermudah.
Aksi nekat  Xu Yunya ini terinspirasi oleh Paula Radcliffe MBE yang berlari dua kali sehari saat masa kandungan lima bulannya.