loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Gara-gara Minum Darah Babi, Otak Pria Ini Penuh Dengan Cacing


Inilah alasan mengapa islam mengharamkan mengonsumsi daging babi. Daging babi maupun darah babi mengandung banyak cacing pita di dalamnya. Cacing pita sendiri diketahui sebagai cacing yang sulit untuk dimatikan, bahkan juga berbahaya untuk tubuh.

Oleh karena itu, jika kamu sangat senang mengonsumsi daging atau darah babi, kamu harus benar-benar memperhatikan kebersihan daging dan darah babi tersebut karena, jika kamu mengonsumsi secara sembarangan maka cacing pita yang terdapat di dalamnya akan mudah masuk ke dalam tubuh kamu.
Hal ini pernah terjadi kepada seorang pria asal Guangzi China. 

Karena kegemarannya meminum darah babi segar, otak pria ini penuh dengan cacing pita yang berbentuk larva atau parasit.

Seperti dilansir Merdeka.com, hal ini diketahui ketika pria tersebut merasa ada yang aneh pada tubuhnya, serta penglihatannya yang semakin hari semakin hilang.

Kemudian, ia pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan keanehan pada dirinya. Karena masalah ini menyangkut penglihatan, maka dokter melakukan scan otak pria tersebut. 

Lalu, ada hal yang sangat mengejutkan dokter tersebut yaitu, tampak di dalam otak pria tersebut terdapat sebanyak 19 parasit di dalamnya.

Parasit tersebut diketahui adalah taenia solium, yang merupakan salah satu jenis cacing pita yang terdapat dalam daging serta darah babi. Cacing tersebut akan masuk ke dalam tubuh manusia, jika manusia tersebut mengonsumsi darah dan daging babi secara sembarangan.

Pria ini diketahui memang sangat gemar mengonsumsi darah babi segar yang ia jadikan sup  bernama tian tang xue. Cacing pita itu kemudian masuk ke dalam tubuh pria tersebut melalui darah dan terus mengalir sehingga berhenti di otak.

Kasus semacam ini sebenarnya tidak berbahaya jika penderita segera dirawat atau diperiksa. Namun, sayangnya kasus pria ini sudah masuk dalam kondisi sedang, jadi dokter tidak mengetahui apakah pria ini bisa diselamatkan atau tidak.

Cacing yang berada di dalam otaknya akan mengakibatkan kerusakan pada sel saraf dan komplikasi yang menyebabkan kebutaan.

Oleh karena itu, dengan adanya kasus semacam ini, dokter lebih berharap jika orang-orang yang gemar mengonsumsi daging serta darah babi, untuk lebih berhati-hati saat memasaknya, pastikan daging dan darah itu benar-benar baik untuk di konsumsi.


Sumber