loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Kisah Tragis, Gadis Ini Mati Akibat Kesurupan Setan




Seorang gadis bernama Anneliese Michel yang berusia 23 tahun asal  Jerman mati akibat sering mengalami kesurupan. Hal ini telah ia rasakan selama 10 tahun lamanya.

Kisah berawal saat Michel berusia 16 tahun, ia sering mengalami kejang-kejang yang sangat parah hingga sering berhalusinasi. Selain itu, ia juga mangatakan sering mendengar bisikan-bisikan aneh yang mengatakan bahwa dirinya merupakan manusia terkutuk dan akan membusuk di neraka.

Kata-kata itu membuatnya mengalami depresi berat, hingga ia dinyatakan oleh dokter mengalami kelainan jiwa dan harus di rawat di rumah sakit jiwa.

Namun, saat ia menjalani perawatan di rumah sakit jiwa, depresinya semakin parah, dan membuatnya sering berbicara sendiri dan marah-marah sendiri. Ia juga mengatakan bahwa dirinya sering melihat wajah yang sangat menyeramkan.

Kemudian, orangtua Michel yang merupakan keluarga yang taat, mencoba membacakan doa untuk Michel. Namun, doa semakin membuatnya menjadi kejang-kejang dan meracau tak jelas.

Lalu, orangtua Michel mencoba untuk menemui ahli agama dan meminta bantuan ahli agama tersebut. Kemudian Ahli agama tersebut mengatakan bahwa Michel kerasukan setan, hingga membuatnya menjadi tidak bersahabat.

Kemudian ahli agama yang bernama Ernst itu pun melakukan ritual pengusiran setan. Lalu ia mengatakan bahwa kondisi kejang-kejang Michel tersebut di sebabkan oleh gangguan makhluk halus.

Ritual pengusiran setan pun dilakukan sejak 24 Sepetember 1975, dan dilakukan 2 kali dalam seminggu dan berangsur selama 10 bulan. Sesi ritual itu dilakukan selama 4 jam lamanya.

Sejak menjalani sesi ritual pengusiran setan Michel menjadi sering tidak mau makan dan mengatakan bahwa kematiannya sudah dekat.

Lalu kemudian Michel pun meninggal pada 1 Juli 1976. Hasil otopsi mengatakan bahwa Michel meninggal akibat kekurangan gizi dan dehidrasi.  Pihak medis mengatakan bahwa saat meningga Michel memiliki berat badan sekitar 31 kg.

Pihak medis mengatakan bahwa kematian Michel bisa saja dicegah jika saat itu dilakukan pencegahan seminggu sebelum Michel meningga. Pihak media juga mengatakan bahwa keluarga Michel telah lalai merawat Michel hingga akhirnya ia kehilangan nyawa.

Kisah tragis Michel ini membuat banyak orang terinspirasi sehingga membuatnya ke dalam film yang menceritakan kisah Michel ini. Ada beberapa film yang memiliki kisah yang sama dengan kisah Michel yaitu, The Exorcism of Emily Rose (2005), Requim (2006) dan The Asylum, Anneliese The Exorcist Tapes (2011).


sumber