loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

"V ersuchs j Ager", Pesawat Supersonik Pertama Di Dunia

VJ singkatan dari,"V ersuchs j Ager", ( dalam bahasa Jerman "Eksperimental Fighter"). Pesawat ini menjadi dasar untuk pengganti F-104 Starfighter G, namun dibatalkan pada tahun 1968 setelah tes tahun kelima rogram. VJ 101 adalah salah satu yang pertama desain V / STOL memiliki potensi untuk pada kecepatan Mach 2 .

Desain dan pembangunan


http://pangkalan-unik.blogspot.com

http://pangkalan-unik.blogspot.com

http://pangkalan-unik.blogspot.com

http://pangkalan-unik.blogspot.com

http://pangkalan-unik.blogspot.com

Heinkel and Messerschmitt had developed designs to meet the requirements of VTOL flight and by 1959, the two companies, along with Bölkow , had created a joint venture company called EWR , to build the VJ 101 C. The new proposal merged the characteristics of earlier Bölkow, Heinkel and Messerschmitt designs into a sleek, streamlined platform.

Heinkel dan Messerschmitt telah mengembangkan desain untuk memenuhi persyaratan penerbangan VTOL dan 1959, kedua perusahaan, bersama dengan Bölkow , telah menciptakan sebuah perusahaan patungan bernama EWR , untuk membangun VJ 101 C. Usulan baru menggabungkan karakteristik Bölkow sebelumnya , Desain Heinkel dan desain Messerschmitt menjadi sebuah platform, yang ramping dan efisien.

VJ 101 mirip dalam penampilan dengan Bell XF-109 , baik putaran mesin nacelles di ujung sayap.

Selain mesin ujung sayap, dua mesin jet yang lain dipasang di pesawat untuk melengkapi mesin utama dalam penerbangan. Untuk menguji konsep, EWR membangun sebuah rig tes disebut Wippe (jungkat-jungkit) pada tahun 1960 awal.

Perangkat sederhana yang tergabung kokpit dasar pada balok horisontal dengan mengangkat "mesin" dipasang secara vertikal di pusat tes tunggal-sumbu awal dari sistem kontrol. [2] kemudian "rig hover" dibangun yang memiliki kerangka pesawat VJ 101C dengan tiga mesin Roll Royce RB108 dipasang pada posisi yang diperkirakan akan mencapai puncak efisiensi penerbangan

Mesin kecil masing-masing memiliki 2.100 lbf (9,3 kN) daaya dorong, cukup untuk mengangkat rig uji.

Setelah pengujian awal Mei 1961 dari kolom teleskopik, rig baru bisa "terbang" dalam penerbangan bebas Maret 1962.Pengujian tambahan dengan "kulit" sayap pesawat simulasi dan terbukti berhasil (menunjukkan kontrol memuaskan di semua musim dan kondisi cuaca).

Pengujian dan evaluasi

Dua prototip dibangun: X-1 dan X-2.Pada tanggal 10 April 1963, X-1 melakukan penerbangan pertama .Transisi pertama dari terbang melayang ke penerbangan horizontal berlangsung pada tanggal 20 September 1963. VJ 101C X-1 terbang dalam 40 penerbangan aerodinamis, 24 penerbangan hover dan 14 transisi penuh.
http://pangkalan-unik.blogspot.com

http://pangkalan-unik.blogspot.com

Selama tes ini hambatan suara rusak, untuk pertama kalinya oleh lepas landas pesawat vertikal, tetapi pada 14 September 1964 cacat di autopilot menyebabkan crash. Pada tanggal 29 Juli 1964 VJ 101 C terbang dengan kecepatan Mach 1,04 tanpa menggunakan afterburner .


X2 prototipe kedua dengan autopilot baru membuat transisi yang sukses pada tanggal 22 Oktober 1965.

Tes ini kemudian dilanjutkan dengan X,-2 yang berbeda dengan X-1 yang mempunyai afterburner. Namun proyek ini dibatalkan pada tahun 1968.