loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

10 Makanan yang Dapat Memutihkan Gigi

Gigi yang putih tentunya membuat penampilan utamanya senyum menjadi sempurna. Kebanyakan dari kuningnya gigi disebabkan oleh makanan serta kuman dari sisa makanan tersebut. Namun jangan salah makanan yang kita konsumsi juga bisa membantu dalam upaya anda untuk memutihkan gigi. Oleh karena itu memperhatikan makanan yang dikonsumsi sebab dapat mempengaruhi putihnya gigi anda.
ILustrasi Memakan Buah Untuk Mendapatkan Gigi Putih
Beberapa makanan di bawah ini sangatlah membantu anda untuk memutihkan gigi degan cepat dan mudah untuk dilakukan.

1. Jeruk

Buah-buahan yang mengadung asam juga bisa membantu meningkatkan air liur anda. Sehingga buah seperti jeruk dan lemon akan bisa sangat membantu membersikan gigi yang kuning menjadi putih alami.

2. Pir

Selain berguna untuk memutihkan gigi pir juga bia anda gunakan untuk penetral bau mulut. JIka gigi kuning dan penuh dan plak pastinya akan mempengaruhi bau mulut.

3. Susu

Susu akan berguna sangat baik untuk menguatkan gigi anda, sebab ia mengandung kalsium yang banyak. Selain menguatkan tentunya susu bisa digunakan untuk memutihkan gigi anda.

4. Strawberry

Buah strawberry dikenal dengan mengandung banyak asam alami. Oleh sebab itu saat memakan strawberry dapat membuat kondisi gigi anda agar menjadi lebih putih. Selain bisa anda makan maka strawberry juga bisa gunakan untuk menggosok-gosok gigi anda sebagai perawatan.

5. Pisang

Jangan salah sangka selain buahnya pisang juga bisa dimanfaatkan kulitnya. Karena dalam kulit pisang mengandung mineral yang baik dan bias memutikan gigi anda.


6. Apel

Apel selain bisa memutihkan gigi bisa memperkuat gusi anda dan juga meningkatkan produksi air liur. Ia juga bisa membunuh bakteri dan juga membunuh kuman yang disebabkan oleh sisa makanan.


7. Almond

Sebagai kacang-kacangan kacang almond dikenal yang paling banyak mengandung protein yang sangat baik bagi tubuh dan juga gigi anda. Dengan adanya protein itu almond dipercaya dapat menghilangkan plak pada gigi anda.

8. Wortel

Selain untuk menyehatkan mata karena vitamin A yang terkandung dalam wortel, maka ia juga sangat baik digunakan untuk memutikan gigi. Sebab kandungan yang ada paa wortel bisa meningkatkan produksi air liur anda yang juga bisa membersihkan mulut dan juga memperkuat gusi.

9. Nanas

Selain wortel nanas juga dipercaya dapat meningkatkan produksi air liur. Dalam hal ini tentu saja nanas berfungsi untuk membersihkan mulut dan gigi dari kuman dan bakteri.

10. Seledri
Seledri sering digunakan ketika anda membuat sup ubi dan bakso. Seledri mengandung Vitamin K yang berperan dalam sintesis protein (jenis osteocalcin) sehingga meningkatkan kepadatan tulang dan gigi. Mengunyah seledri dapat menghasilkan banyak air liur yang bisa menetralkan bakteri. Jadi mulai dari sekarang silahka anda memakan daun seledri satukali sehari.