loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

4 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami


Langkah 1
Pijat kulit kepala anda untuk meningkatkan sirkulasi darah. Taruh ujung jari tangan anda di kulit kepala, tekan sedikit, kemudian lakukan pijatan dengan gerakan melingkar secara perlahan. Ingat! Yang harus digerakkan adalah kulit kepala anda, jadi ujung jari anda tetap menempel pada tempatnya. Lakukan selama kurang lebih 5 detik, kemudian pindah jari anda ke posisi yang lain. Lakukan hingga seluruh kulit kepala rata mendapat pijatan.
 
Langkah 2
Selanjutnya, gosok kulit kepala dengan ujung jari-jari anda. Jalankan jari tangan anda pada kulit kepala di antara helai-helai rambut (dengan gerakan lurus). Lakukan terus hingga kulit kepala terasa hangat dan geli. Kemudian pindah posisi jari hingga seluruh bagian kulit kepala rata mendapatkan gosokan.

Langkah 3
 
Konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi untuk kesehatan rambut seperti protein, vitamin A, dan vitamin D. Vitamin A bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi sayuran kuning, hjau, dan buah-buahan. Vitamin D bisa didapatkan dari susu dan produk-produk yang terbuat dari susu. Sedangkan sumber protein yang baik untuk pertumbuhan rambut termasuk ikan-ikanan dan kacang kedelai.
 
Langkah 4
Anda juga dapat menambahkan untuk mengkonsumi suplemen biotin, B6, dan asam folat. Selain itu, beberapa mineral tertentu juga diketahui sangat berperan untuk menebalkan dan menguatkan rambut. Mineral-mineral tersebut antara lain adalah belerang, seng, magnesium, dan silika.