loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

5 Hewan Ini Abadi, Tak Bisa Mati!



Ternyata makhluk immortal atau makhluk yang tidak pernah mati tidak hanya ada di film saja. Di dunia nyata, ternyata keberadaan makhluk immortal benar – benar ada.


Manusia saja paling tua hanya bisa mencapai ratusan tahu, lalu bagaimana dengan 5 hewan ini yang tidak pernah mati alias abadi? Ayo deh kita liat satu – satu dari kelima hewan yang katanya abadi ini.

1. Immortal Jellyfish



Hewan immortal yang pertama adalah jenis hewan yang termasuk dalam keluarga ubur – ubur. Turriptopsis Nutricula adalah nama dari ubur – ubur yang abadi ini. Ubur – ubur ini memiliki fase hidup yang unik. Saat sudah mencapai kedewasaan dan matang, maka ubur – ubur ini akan kembali pada fase anak – anak dan begitu seterusnya berulang – ulang. Itulah kenapa ubur – ubur jenis ini disebut hewan imortal.

2. Hydra



Kamu pasti sering banget kan denger kata Hydra kalo pas pelajaran biologi. Ternyata makhluk satu ini termasuk salah satu makhluk imortal loh!

Hampir sama dengan si ubur – ubur tadi, Hydra memiliki kemampuan memperbarui diri. Hydra akan terus memperbarui sel – selnya. Hydra juga mampu membuang semua racun yang ada dalam tubuhnya serta mencegah kerusakan pada sel. Maka dari itu, hydra ini seakan – anak tidak pernah mati dan terus hidup.

3. Lungfish



Ini adalah ikan paling tua di dunia bahkan hewan yang paling tua di dunia. Hewan ini memiliki bentuk dan struktur tubuh yang primitif. Namanya ikan, sudah pasti hidupnya di air kan? Namun berbeda dengan ikan yang satu ini. Lungfish mampu bertahan hidup selama lebih dari 6 bulan tanpa air. Yang menjadi lebih unik dan anehnya lagi adalah ketika hewan ini dimasukkan ke dalam air, dia akan hidup kembali. Ikan ini tersebar di Amerika Selatan, Australia, dan Afrika.

4. Targidrate

Hewan ini adalah hewan mikroskopik yang berukuran 1,5 milimeter. Bentuk moncongnya seperti tapir dan badannya unik karena memiliki 8 kaki. Hewan ini hidup di dalam air. Ia memiliki kemampuan yang unik dan luar biasa. Dalam keadaan apapun, panas ataupun dingin, hewan ini tetap bisa hidup. Bahkan hewan ini tetap bisa hidup apabila dikeluarkan dari air. Dan yang lebih mencengangkan lagi, hewan ini juga akan tetap hidup walaupun tanpa udara! Hal ini sudah dibuktikan oleh peneliti dengan membawanya ke luar angkasa.

5. Tree Weta



Kalo dilihat – lihat mirip semut ya? Hewan ini termasuk salah satu serangga. Hewan ini memiliki kemampuan yang unik dan luar biasa. Ia memiliki protein anti beku. Jadi, dia tetap bisa hidup walaupun dalam cuaca dingin yang ekstrim. Badannya memang akan membeku, tetapi dia akan tetap hidup karena protein anti beku tadi membuat jantung dan otaknya tetap bekerja.Itulah tadi 5 hewan yang disebut – sebut sebagai hewan abadi. Wah.. unik juga ya.. Lumayan untuk menambah pengetahuan