loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

5 Raja Paling Kaya di Dunia



Sejak zaman dahulu hingga sekarang ada beberapa negara yang masih mempertahankan sistem pemerintahan kerajaan. Sistem pemerintahan kerajaan memang banyak dilakukan oleh negara-negara di zaman dahulu, namun saat ini sistem pemerintahan sudah diubah menjadi sistem pemerintahan parlemen.

Tapi, masih ada beberapa negara yang masih menjalankan sistem pemerintahan kerajaan. Tapi, kerajaan di saat ini tidak memegang kekuasaan politik secara keseluruhan.

Namun, meskipun begitu, keluarga kerajaan ini masih saja memiliki kekayaan yang sangat melimpah. Nah, mau tahu seperti raja mana saja yang merupakan raja paling kaya di dunia?

Seperti dilansir Kompas.com, berikut inilah dia ke lima raja paling kaya di dunia.

1. Abdullah bin Abdulaziz al-Saud ( Raja Arab Saudi )
Raja Arab Saudi yang bernama Raja Abdullah ini merupakan salah satu Raja yang paling kayak di dunia. Kekayaan raja Abdullah ini mencapai 18 miliar dollar AS. Hal ini dikarenakan negaranya memiliki 18 persen cadangan minyak mentah seluruh dunia. Saat ini usia Raja Abdullah sudah mencapai 90 tahun, dan kesehatannya semakin memurun, sehingga diperkirakan kekayaan Raja ini akan segera di perebutkan oleh pihak keluarganya.

2. Khalifa bin Zayed al-Nayhan ( Emir Abu Dhabi )
Raya terkaya selanjutnya adalah Sheikh Khalifa yang diketahui memiliki kekayaan sekitar 15 dollar AS. Kekeyaannya ini diketahui dari produksi minyak di negerinya. Ia juga diketahui sedang menjalankan perusahaan pengelola dana kekayaan terbesar kedua di dunia dengan aset mencapai 627 miliar dollar AS.

3. Mohammed bin Rashid al-Maktoum (Sheikh Dubai )
Sheikh Mohammed menjabat sebagai perdaa menteri di Uni Emirat Arab. Sheikh Mohammed ini memiliki sebuah kapal layar bernama Dubai yang berharga sekitar 300 juta dollar AS. Kapal ini memiliki panjang sekitar 152 meter dan bisa membawa penumpang sekitara 115 penumpang.

4. Hassanal Bolkiah ( Raja Brunei )
Raja paling kaya selanjutnya adalah Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang menjadi perdana menteri dan panglima tertinggai di angkatan bersenjata Brunei. Kekayaan yang ia miliki adalah sekitara 20 miliar dollar AS, ia juga memiliki istana dengan 1.800 kamar dan juga memiliki koleksi mobil paling banyak di dunia. Salah satu mobil paling mahal yang ia miliki yaitu Rolls-Royce yang dilapisi emas 24 karat.

5. Bhumibol Adulyadej (Raja Thailand )
Raja yang satu ini adalah raja yang paling kaya di dunia. Kekayaan yang ia miliki mencapai 30 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 345 triliun. Raja yang menguasai Thailand ini memiliki 1.340 hektar tanah di Bangkok, dan 5.340 hektar tanah di berbagai wilayah di Thailand. Tak hanya itu, ia juga memiliki 32 persen saham siam Cement, 23 persen saham siam Commercial Bank dan berbagai investasi lainnya.

Itulah dia ke lima raja paling kaya di dunia.