loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

8 Tips Berbelanja Makanan Sehat

Makanan merupakan hal vital dalam kehidupan kita. Tentunya makanan selain di buat haruslah di awali dengan berbelanja . Namun tidak semua makanan yang kita beli bisa menjadi makanan yang sehat, sebab diantara makanan dan bahan makanan yang kita beli di pasaran tentunya ada juga yang berbahaya dan mengandung zat yang berbahaya.

Artikel di bawah ini merupakan tips berbelanja makanan yang sehat, semoga sahabat Dokter dapat mengikuti tips berikut.

1. Buatlah daftar
Sebelum Anda pergi belanja makanan, anda perlu membuat dafta dan merencanakan makanan Anda selama seminggu. Daftar ini tentunya akan sangat membantu dalam memilah apa saja yang anda butuhkan untuk makanan di rumah dalam jangka wajtu tertentu.

2. Pilih makanan rendah lemak
Jika ingin membeli bahan makanan atau makanna yang telah tersedia pilihlah makanan yang rendah lemak. Misalnya, pilih rendah lemak susu, keju, yoghurt, salad dressing dan gravies.

3. Pilihlah daging ayam tanpa kulit
Kulit ayam mengandung banyak kalori dan lemak jenuh sehingga dada ayam tanpa kulit adalah pilihan yang sehat. Jangan membiarkan memasak ayam dengan kulitnya sebab akan menyebabkan banyak potensi penyakit kronik seperti kolestrol dan asam urat.

4. Waspadalah terhadap kandungan garam
Kandungan garam yang tersembunya sering ditemukan pada daging olahan. Batasi konsumsi daging asap, ham, kornet, daging, salmon asap, dan roti frankfurts ayam. Seba daging olahan tersebut mengandung kandungan garam berlebih dan daat menyebabkan potensi yang cukup besar untuk hipertensi.

5. Membeli sayuran segar
Saat membeli sayuran sebaiknya belilah yang segar. Hindari membeli sayuran yang beku seperti sayuran kalengan dan acar sebab hal ini cenderung mengandung garam berlebih.

6. Periksa tanggal kadaluarsa

Hindari risiko makan makanan yang mudah basi, terutama barang-barang dingin atau beku. Perhatikan tanggal suatu produk harus dikonsumsi, sebab itu menunjukkan kualitas terbaik makanan untuk dapat dikonsumsi.

7. Jagalah makanan berada pada suhunya
Jika membeli makanan dalam kondisi panas atau dingin maka jagalah agar makanan tersebut akan tetap berada pada kondisinya.

8. Perhatikan kandungan gizinya
Saat membeli makanan maka perhatikan kandungan gizinya. Makanan tidak hanya untuk mengenyangkan namun juga memenuhi kebutuhan gizi anda. Maka tetaplah memperhatikan kandungan gizi yang terkandung pada labelnya.