loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Tips Mudah Mengatasi Jerawat

Pada artikel sebelumnya telah dipaparkan tentang jenis-jenis jerawat dan kandungan obat yang paling ampuh untuk mengatasi jerawat, yaitu benzoil peroxide dan clindamicyn. Artikel kali ini akan melanjutkan pembahasan tersebut, yakni mengenai pengobatan Jerawat sesuai tipe jerawat anda. 

Obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide dan clindamycin cukup mudah ditemui. Merk yang umum digunakan adalah "Benzolac". Benzolac merupakan obat untuk pemakaian luar (topikal) dan memiliki 3 varian, yakni Benzolac 2,5% (berisi benzoyl peroxide 2,5%), Benzolac 5%, dan Benzolac-CL (berisi benzoyl peroxide 5% dan Clindamycin).

Sementara Clindamycin lebih mudah lagi dijumpai karna merupakan jenis antibiotik oral yang banyak dipakai secara luas, diantara dengan merk Doxycyclin, clindamycin, dan Erythomycin.

0bat Jerawat Ringan
Pengobatan pada jerawat ringan atau Acne Comedocal relatif paling mudah. Jerawat jenis ini hanya memerlukan pengobatan dari luar (topikal) saja. Cukup oleskan obat yang mengandung Benzoyl Peroxide 2,5-5% (Benzolac) pada jerawat anda.

Obat Jerawat Sedang

Pengobatan pada Acne Populopustular menggunakan kombinasi antara Benzoyl Peroxide dan Clindamycin secara topikal. Pilihlah merk Benzolac-CL, karena telah mengandung kedua bahan tersebut.

Obat Jerawat Parah

Pengobatan pada Acne Konglobata relatif lebih sulit dan memerlukan waktu yang tidak singkat. Pada jerawat jenis ini harus dipadukan antara obat topikal dan obat oral. Pilihan terbaik adalah Benzolac-CL dan Doxycyclin. Dosis untuk Doxycyclin adalah 2x100mg sehari, selama 2-4 minggu.

Efek samping Doxycyclin diantaranya perih di lambung dan mual. Untuk itu, jika anda mempunyai riwayat penyakit maag,dapat memilih Clindamycin 2x150mg atau Erythromycin dosis rendah 500mg, diminum 3-4 kali sehari sesudah makan.

Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari obat jerawat yang ampuh.