loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Ungkap 7 Kebohongan Terbesar dalam Diet Menurunkan Berat Badan

Setiap orang memiliki alasan sendiri dalam menurunkan berat badan. Ada yang ingin agar bisa tampil lebih menarik dan ada juga karen alasan kesehatan. Tapi, berhati-hatilah, Ladies. Ada banyak kebohongan yang masih sering disalahmengerti oleh sebagian besar, 7 diantaranya yang dirangkum sebagai berikut.

1. Mengurangi Konsumsi Lemak
Mungkin Anda selama ini beranggapan bahwa mengurangi konsumsi lemak atau makanan yang mengandung lemak bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Tapi pada kenyataannya lemak bisa membuat makanan lebih sedap. Jika Anda tidak menambahkan lemak dalam makanan Anda, bisa jadi Anda akan menambahkan bahan-bahan lain seperti gula, garam, atau penyedap rasa yang lebih banyak dan justru makanan yang Anda buat akan membuat Anda yang mengonsumsinya semakin sulit untuk menurunkan berat badan.

2. Makan di Atas Pukul 8 Malam
Sebenarnya tak ada bedanya dengan jika Anda makan pukul 2 siang atau 2 dini hari. Masalahnya hanya terletak pada aktivitas Anda. Saat makan siang, kalori makanan yang Anda makan akan mudah terbakar karena Anda melakukan cukup banyak aktivitas. Jika Anda tidak ingin merasa lapar di malam hari, penuhi kebutuhan makan Anda di siang hingga sore hari dengan cukup.

3. Minum Air Putih
Menambah asupan air putih tidak akan menurunkan berat badan Anda. Yang benar adalah mengganti minuman berkalori tinggi atau yang mengandung gula dengan air putih.

4. Suplemen Teh Hijau
Meskipun ekstrak teh hijau bisa menurunkan berat badan tetapi mengonsumsi suplemen teh hijau atau minum bergelas-gelas teh hijau tidak akan menurunkan berat badan Anda. 

5. Olahraga Berat dan Makan Banyak
Setelah berolahraga, bukan berarti Anda bisa bebas makan apapun. Sangat penting agar Anda bisa lebih memperhatikan kandungan nutrisi dan kalori makanan yang Anda konsumsi terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

6. Produk Diet Alami dan Efek Samping
Jangan mudah tertipu dengan produk diet alami yang diklaim tak memiliki efek samping. Daripada membeli produk diet yang katanya alami, sebaiknya Anda lebih memperhatikan makanan yang Anda konsumsi.

7. Kalori dan Berat Badan
Terlalu banyak mengurangi kalori justru akan memperburuk kondisi tubuh Anda. Yang paling benar adalah untuk mendapatkan asupan kalori yang cukup, sehingga tubuh Anda bisa tetap sehat, khususnya proses metabolisme Anda tetap bisa terjaga dengan baik