loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Wanita Paling Tua di Jepang


Juri RakyatPanjang umur menjadi harapan banyak orang. Sebuah studi dari kantor Statistik Nasional Amerika Serikat (ONS) mengungkapkan wanita Jepang saat ini lebih panjang umur dibandingkan wanita di negara lainnya.

Dikutip dari laman Women’s Health Magazine, Senin, 28 April 2014, di antara 21 negara peserta penelitian, Jepang merupakan negara dengan tingkat harapan hidup tertinggi. Wanita Jepang rata-rata akan mencapai usia 86,4 tahun.

Sebagai perbandingan, harapan hidup untuk perempuan Inggris adalah 82,8 tahun. Meskipun data wanita AS bukan bagian dari laporan tersebut, perempuan AS yang lahir pada tahun 2011 diduga kuat hanya bisa mencapai usia 81 tahun.

Bukan tanpa alasan wanita Jepang bisa berumur panjang. Sebuah laporan yang ditulis peneliti Inggris dalam situs berita UK Independent menyebutkan wanita Jepang lebih panjang umur karena banyak mengkonsumsi sayuran, teh hijau, dan sushi. Dan siapa sangka, wanita tertua di dunia, Misao Osaka, yang berasal dari Jepang mengaku sushi adalah makanan favoritnya.