loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Wow, Pria di China Bisa Jalan dengan Sepatu Seberat 405 Kg


Bayangkan jika kaki Anda digantungi beban seberat hampir setengah ton? Jika Anda jadi terpasung maka tidak dengan pria di China ini. Zhang Fuxing tetap bisa berjalan dengan beban seberat 405 kg di kedua kakinya.

Fuxing dikenal berjalan dengan memakai sepatu besi itu setiap hari selama 7 tahun. Pria asal Tangshan, China, ini sendiri yang membuatnya dari bahan potongan besi 30 cm x 20 cm yang dilas. Awalnya berat alas kaki aneh itu hanya 70 kg namun Fuxing terus menambah beratnya seiring intensitas latihan.

Kini sepatu besi tersebut tingginya 40 cm dengan berat 405 kg yang merupakan 7 kali lipat berat badan Fuxing. Meski dirasa mustahil namun ia bisa melangkahkan kakinya beberapa meter dalam 20 menit dengan mengenakan sepatu besi itu. Fuxing juga mengatakan ingin menambah lagi berat sepatunya dalam beberapa tahun mendatang.

Pria berusia 51 tahun ini mengaku menyimpan sepatu itu dengan menggeletakkannya di kebun belakang rumah. Fuxing tidak khawatir akan dicuri karena terlalu berat untuk diangkut.

Sementara itu Fuxing juga berencana memasukkan namanya ke Guinness World Records untuk berjalan mengenakan sepatu besi. Ia sudah mengajukan permohonan pengujian rekor dunia namun belum diketahui kapan bisa dilaksanakan.