loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Mengintip Indahnya Sawah Warna-warni di China



Tak hanya kawasan kotanya yang memiliki sesuatu yang unik untuk dikunjungi, Kawasan pesawahan di China pun tak kalah menarik untuk membuat wisatawan terpukau. Jika biasanya kompleks pesawahan memiliki warna hijau atau kuning, tapi beda dengan komplek pesawahan yang satu ini. Sawah yang ada di China ini memiliki berbagai macam warna yang dijamin membuat Anda terpana.

Dikutip dari travel.okezone.com (Sabtu, 13/9/2014), kawasan pesawahan warna-warni tersebut bernama Dongchuan Red Land. lokasinya berada di kota Xintian, sekitar 40 kilometer ke barat daya kota Kunming. Dongchuan Red Land berada di pegunungan Yunnan.

Indahnya sawah warna-warni ini seperti dalam lukisan. Ada warna merah, hijau, kuning, dan lain-lain. Bentuk sawahnya pun unik dan jarang ditemukan di tempat lain.

Seperti yang termuat di laman chinaoddyseytours.com Dongchuan Red Land memiliki luas sekitar 200.000 kilometer persegi. Area sawah terpusat di Huashitou of Xintian Township, jaraknya sekitar 50 kilometer dari Dongchuan County seat.

Areal pesawahan tersebut termasuk Jinxiu Garden, Qicai Slope, Yuepu Hollow, Yueliang Field, Damakan dan Lexiagua. Lexiague yang paling berwarna di antara semua yang ada. Lexiagua disebut juga dalam bahasa China sebagai Luaxiagou yang artinya selokan awan kemerah-merahan.

Waktu terbaik untuk melihat keindahan sawah warna-warni ini adalah bulan September hingga Desember karena akan memunculkan warna yang sangat indah. Perjalanan bisa melalui darat dari Kunming ke Dongchuan selama tiga jam perjalanan.(dea)

Warna-warna yang ada pada sawah ini dihasilkan dari iklim yang ada di sekitarnya memiliki sedikit kelembaban, unsur besi yang ada di dalam tanah membuat unsur tanah dari tahun ke tahun semakin membuat warna merah yang menyala. Meski warnanya berbeda tapi lahan di sini bisa menghasilkan sayur-mayur dengan kualitas yang terjaga.

0 Response to "Mengintip Indahnya Sawah Warna-warni di China"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas