loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Pemain Sepakbola Asia Paling Mahal Di Dunia

5 Pemain Sepakbola Asia Paling Mahal Di Dunia - Kerap kali pesepakbola Asia dianggap sebelah mata oleh mereka yang berada di Eropa atau Amerika. Entah mungkin karena postur tubuh yang relatif lebih pendek, kecenderungan untuk merekrut pemain Asia di kompetisi Eropa dan Amerika cukup kecil. Namun jangan salah, beberapa negara Asia memiliki segudang pemain top dunia yang juga tak kalah bersaing mereka yang berkompetisi di Liga besar Eropa. bahkan banderol mereka pun cukup tinggi. Hal itu disebabkan oleh kualitas serta kinerja yang memang sangat luar biasa.

Siapa saja mereka? Berikut adalah 5 Pemain Sepakbola Asia Paling Mahal Di Dunia :


1. Ki Sung-Yong

Pemain Sepakbola Asia Paling Mahal



Dipinjamkan ke Sunderland dalam jangka waktu setahun, terbukti gelandang tengah asal Korea Selatan Ki Sung-Yong mampu menujukkan performa terbaiknya. Kini dia kembali ke klubnya Swansea City. Di sana dia menjadi langganan starter oleh sang pelatih.

Mantan pemain Celtic ini memiliki kemampuan set piece yang luar biasa. Dia pun langganan masuk ke skuad timnas Korea Selatan. Terakhir, dia membela Korsel pada Piala Dunia 2014 Brasil lalu. Diperkirakan, banderol Ki Sung-Young adalah sebesar Rp 11,5 juta atau setara dengan Rp 138,2 miliar.


2. Keisuke Honda

Pemain Sepakbola Asia Paling Mahal

Di luar kemampuan playmaker, tendangan bebas dan eksekusi bola mati juga menjadi keistimewaan seorang Keisuke Honda. AC Milan menjadi klub yang beruntung mendapatkan jasa pemain asal Jepang ini kala didatangkan dari CSKA Moscow dengan status bebas transfer pada Januari lalu. Sejauh ini, penampilannya bersama Rossoneri cukup gemilang bahkan dia sudah mengemas empat gol bersama Si Merah Hitam.

Honda juga menjadi salah satu pemain terbaik Jepang. Kiprahnya bersama timnas Jepang pun juga cukup mentereng dengan raihan 23 gol dari 61 penampilan. Diperkirakan, secara internasional banderol Honda adalah USD 17 juta atau senilai Rp 204,4 miliar. Angka yang fantastis, bukan?


3. Yuto Nagatomo

Pemain Sepakbola Asia Paling Mahal

Satu lagi pemain asal Jepang yang merumput di Italia. Adalah Yuto Nagatomo, pesepakbola yang bermain di Inter Milan. Sama seperti Honda, Nagatomo juga memiliki kedisplinan yang luar biasa. Tak heran jika dia kerap tampil konsisten bersama Nerazzuri.

Kiprahnya bersama Inter Milan memang cukup impresif, bahkan tak hanya di level klub. Nagatomo sukses juga berkarir di level timnas bersama Jepang. Dia masuk dalam skuad Samurai Biru pada Piala Dunia 2010 dan 2014. Diperkirakan banderol Nagatomo adalah USD 19,8 juta atau Rp 238,5 miliar.


4. Son Heung-Min

Pemain Sepakbola Asia Paling Mahal

Berposisi sebagai pemain sayap di lini serang Bayern Leverkusen, Son Heung-Min tampil memukau dengan kecepatan dan skill yang di atas rata-rata. Kiprahnya bersama Leverkusen diimbangi dengan kesuksesannya di level timnas, yang mana dia membela Korea Selatan.

Di Piala Dunia 2014 lalu, dia mencetak gol saat melawan Aljazair. Pemain berusia 22 tahun ini bahkan mulai diincar klub-klub besar Eropa lainnya di jendela transfer musim dingin Januari mendatang. Banderolnya mencapai USD 19,8 juta atau setara dengan Rp 238,5 miliar.


5. Shinji Kagawa

Pemain Sepakbola Asia Paling Mahal

Dia akhirnya kembali ke klub lamanya Borussia Dortmund, setelah bertugas di Manchester United selama beberapa musim. Di Inggris, Kagawa dianggap tidak berkembang dan kalah bersaing dengan pemain tenagh lainnya yang memang menumpuk dan susah untuk berkompetisi.

Kepulangannya ke Dortmund disambut baik oleh para penggemar. Meski belum menujukkan kemampuan terbaiknya, namun Kagawa yakin bahwa dirinya akan sukses bersama kklub asal Jerman tersebut. Mengingat dirinya memang memiliki kualitas sebagai gelandang terbaik di dunia. banderol pemain asal Jepang ini adalah USD 21,2 juta atau senilai Rp 255 miliar.

0 Response to "Pemain Sepakbola Asia Paling Mahal Di Dunia"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas