loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Perjuangan Anak Dari Seluruh Dunia Untuk Sekolah, Walau Menantang Maut


Bersyukurlah jika Anda bisa sekolah atau kuliah dengan nyaman. Mayoritas anak Indonesia bisa menempuh pendidikan dengan baik, terutama yang tinggal di kota besar. Anda tidak perlu masuk hutan, melewati sungai deras dan sebagainya untuk bisa sampai ke sekolah. Jika Anda masih sering membolos hanya karena malas, sebaiknya Anda malu dengan perjuangan anak-anak ini.


Foto: boredpanda.com

Sekolah adalah media untuk mendapatkan ilmu. Di masa modern seperti sekolah, informasi dan ilmu bisa didapat dengan mudah, baik melalui sekolah atau informasi dari internet. Namun lihatlah dunia di balik semua kemudahan hidup Anda setiap hari, masih banyak orang yang hidup di daerah sulit dan tanpa akses jalan. Dari data UNESCO, masih banyak anak di seluruh dunia yang tidak memiliki akses mudah untuk mendapat pendidikan.


Foto: boredpanda.com

Lihatlah anak-anak di pelosok daerah lain, mereka ada di daerah yang berbeda-beda, namun punya satu semangat yang sama, yaitu menempuh pendidikan di sekolah. Tidak mudah bagi mereka untuk sampai ke sekolah. Ada yang harus melewati bukit dan jurang naik keledai, ada yang harus melewati sungai deras, bahkan sungai yang membeku.




Foto di atas bukan wahana wisata atau tempat rekreasi, tetapi satu-satunya cara yang ditempuh anak-anak di wilayah Sungai Rio Negro, Kolombia agar bisa ke sekolah. Beberapa potret di Boredpanda.com juga menampilkan perjuangan anak Indonesia untuk mencapai sekolah walau harus mempertaruhkan nyawa mereka.

Agar Anda makin menghargai pendidikan dan semua kemudahan fasilitas, lihatlah berbagai potret perjuangan anak dari seluruh dunia agar bisa sekolah.