loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

3 Penyebab Polisi dan TNI Yang Sering Bentrok

Kabar Polisi dan TNI yang baru saja kita dengar bentrok di Batam Kep Riau meninginspirasi saya untuk menulis artikel ini . Saya mencoba untuk netral dalam menuliskan artikel ini , berdasarkan informasi yang sudah menjadi rahasia umum masyarakat indonesia . Kenapa TNI dan Polisi sering bentrok ? . Saya sendiri memiliki seorang teman yang bekerja sebagai polisi dan satu orang teman lagi yang bekerja sebagai TNI . Dari semua curhatan yang pernah mereka sebutkan , ada beberapa alasan logis yang sudah menjadi rahasia umum kenapa hal ini sering terjadi .
  1. Kesenjangan Ekonomi
    Ada perbedaan yang bisa kita rasakan dari lembaga negara ini , salah satunya adalah kesenjangan ekonomi . Sudah bisa kita pastikan dalam hal ini Polisi lebih tinggi dibandingkan anggota TNI dalam hal ekonomi . Padahal , menurut penuturan dari seorang teman saya yang bekerja sebagai TNI , jika ditelusuri apa yang dikerjakan tentulah anggota TNI lebih capek daripada Polisi . Tetapi kenapa status ekonomi anggota Polri lebih baik daripada TNI
  2. Arogansi Aparat
    Banyak aparat yang tidak bisa mengontrol emosi mereka . Terkadang bentrokan terjadi hanya karena masalah yang sangat sepele .Seharusnya kedua lembaga negara ini memberikan contoh yang baik kepada masyarakat .
  3. Gengsi
    Salah satu biasa terjadi adalah gengsi antar lembaga . Mereka terlihat gengsi jika aparat dari lembaga lain menegur mereka dijalan . Misalnya saja , saat polisi menegur seorang TNI yang tidak mematuhi lalu lintas , tentu aparat TNI tersebut menunjukkan gengsinya dengan marah-marah tidak jelas .
Sebenarnya ada banyak penyebab dari seringnya Polisi dan TNI  melakukan bentrok , tetapi lebih dari itu kita sebagai masyarakat awam jangan sampai terpancing dengan hal yang demikian . Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dan berusaha untuk membangun negri . Bukannya saling bentrok hanya karena masalah yang tidak masuk akal.

0 Response to "3 Penyebab Polisi dan TNI Yang Sering Bentrok"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas