loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan


Bicara soal gatal di selangkangan, madjongke sempat mengira hanya segelintir orang saja yang mengalaminya. Tapi setelah membuat artikel tentang masalah seperti ini, ternyata banyak sekali orang yang menderita gatal di daerah selangkangan. Gatal-gatal yang di alami oleh orang-orang tersebut bukan hanya terjadi satu atau dua hari saja. Tapi ada yang mengaku sampai berminggu-minggu dan ada juga yang berbulan-bulan lamanya. Bahkan yang lebih parah lagi, ada yang mengalami selama bertahun-tahun tapi gatalnya kumat-kumatan. Dan kebanyakan dari mereka hanya membiarkan tanpa berbuat apa-apa kecuali menggaruknya jika sedang gatal.

Gatal-gatal di selangkangan itu biasanya berwarna coklat sedikit kemerahan. Dan selain itu, gatal di selangkangan juga berbentuk seperti ada lapisan kulit yang mengembang. Jika sedang kumat, rasa yang di rasakan penderita adalah gatal yang bisa di bilang sangat sangat gatal. Jika itu sudah terjadi maka orang tersebut akan menggaruknya dan menimbulkan lecet (babak) yang rasanya perih. Jika penyakit seperti ini terus di diamkan, maka bisa jadi selangkangan menjadi hitam dan semakin hitam. Selain itu, gatal di selangkangan ini juga bisa meluas atau merambat ke area terdekat.

Dan untuk penyebabnya, gatal di selangkangan ini bisa terjadi karena alergi terhadap bahan pakaian tertentu, ukuran pakaian yang terlalu sempit, kurangnya kebersihan, kondisi area selangkangan yang lembab, dan masih banyak lagi penyebab lain yang bisa menimbulkan gatal seperti ini.

Setelah saya membahas tentang penyebab penyakit ini, sekarang saya akan memberikan cara untuk mengatasi atau cara mengobatinya. Untuk mengatasi gatal di selangkangan, yang kita perlukan adalah beberapa lembar daun sirih. Langkah berikutnya ambil satu wadah kemudian isi dengan air panas. Setelah itu rendam daun sirih tadi sampai air yang ada di dalamnya sedikit hangat. Jadi kondisi air tersebut masih agak panas tapi sudah tidak membahayakan jika terkena pada kulit khususnya selangkangan.

Selanjutnya ambil daun sirih tadi lalu gosok-gosokan pada selangkangan anda. Jika anda sebelumnya telah menggaruknya, maka yang anda rasakan adalah rasa nyaman jika melakukan cara ini. Setelah itu, cuci selangkangan anda dengan air rendaman daun sirih tadi. Seperti yang tadi saya bilang, jika anda terlanjur menggaruknya. maka setelah melakukan cara ini rasa yang tadi bisa di katakan nyaman akan berubah menjadi perih sekali. Sehingga dengan begitu jika anda merasa gatal di lain hari, jangan menggaruknya tapi segeralah melakukan cara seperti ini kembali. Dan kalau anda ingin segera sembuh dari penyakit seperti ini, Lakukan cara ini setiap hari secara rutin dan yang paling penting jaga kebersihan daerah selangkangan dan juga hindari penyebabnya.

Jika anda sudah berhasil melakukan ini dan selangkangan anda menjadi hitam karena bekasnya, silahkan coba saja Cara memutihkan selangkangan. Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas