loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

5 fakta mengapa harus memuliakan ibu

jurirakyat.blogspot.com sosok emak adalah manusia yang paling teragung sejagat raya kewajiban kita sebagai darah dagingnya yang sangat bersusah payah memerjuangkan segala bentuk derita yang di iringi dengan kesengsaraan yang di alami oleh sang ibu berikut di bawah ini :
5 fakta perjuanganan ibu
  • 1.ibu merawat dan membesarkan kita.






ibu merawat dn membesarkan kita bukan sehari dua hari melainkan menghabiskan waktu yang sangat lama dan panjang mulai dari memberi makan,menyediakan makanan,menyuapi,menyuci pakaiaan,segala kebutuhan diberikan oleh sosok emak secara cuma-cuma tanpa meminta jaa dan pamrih sungguh mulia jasa si emak.
  • 2.ibu menyusui selama 2 tahun lamanya.


ibu menyususi selama 2 tahun lamanya,ketika ibu menyusui kita terkadang rasa lapar akan di alaminya karena anaknya menyerap sebagiaan makanan melalui asi sang ibu tak jarang pula ketika ditengah jalan,maupun di tengah malam kita selalu saja menetek membuat ibu terasa lapar bahkan apabila gigi kita sudah tumbuh menggit susu ibu walaupun rasa sakit yang di alaminya sesakit apapun tetap ia sayang terhadap anaknya.
  • 3.mencari nafkah.


di balik hari-hari yang di jalani oleh sang ibu ada usaha yang di lakukan sang ibu untuk membantu siayah demi kebutuhan ekonomi rumah tangga keluarga di rumah itu semua ia lakukan untuk kepentingan kebahagiaan keluarga dan anaknya.
  • 4.mengandung.


selama 280 hari tepatnya 9 bulan kita berada dalam surga rahim ibu tanpa ada masalah dan memiliki beban di balik semua itu sebenarnya ibu memiliki beban selam itu juga ibu membawa kita dengan perutnya yang besar kemana ia pergi kadang kala tidurnya tak nyenyak  dan tersiksa demi menyelamatkan sang janin bayi yang ada di dalam rahimnnya.
  • 5.melahirkan.


pada tahap ini ibu melahirkan kita dengan perjuangaan yang sangat kukuh melawan rasa sakit yang tiada terhingga ketika ia menarik setiap hembusan nafasnya dengan sekuat tenaga ia rela kehilangan nyawa asalakan anaknya selamat "Yaaaa.... Alllllllaaaaaaaaaaaah.....ampunilah dosa ibuku demi aku ia rela kehilangann nyawa asalkan aku selamat,ia nyawa ia pertaruhkan itu semua demi siapa? demi kita sebagai anaknya.
syukur jika pada saat itu ibu selamat,jika tidak?apalagi bila ibu belum memiliki persiapan akhirat pergi karena kita di + lagi kita sebagai anaknya tidak pernah mendo'akannya sementara di alam kubur ibu menjerit dan meraung tersiksa sambil meratap,memohon dan berharap seraya berkata "nak....do'akan emak nak..." sungguh inilah jasa ibu yang paling terbesar yang tidak dapat di gantikan oleh apapapun sekarng pantaskah kita berkata "ah? sebagai mana yang telah di jelaskan oleh al-Qur'an?
aljannaht tahta akdamil ummahat surga itu di bawah telapak kaki ibu penulis m.yamin. situs web www.carameraihsukses.com mari kita memuliakan orang tua.   

0 Response to "5 fakta mengapa harus memuliakan ibu"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas