loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

5 Gedung Paling Bersejarah di Indonesia

5 Gedung Paling Bersejarah di Indonesia - Indonesia memang memiliki tempat sejarah yang sangat luar biasa. Meliputi gedung, bangunan, candi. Menariknya tempat ini masih sangat di jaga hingga sekarang. Berikut adalah 5 gedung yang palig bersejarah di Indonesia, antara lain:

Lawang Sewu

Salah satu bangunan bersejarah ini berada di Kota Semarang. Gedung ini di bangun pada tahun 1904. Gedung ini merupakan salah satu gedung bersejarah bagi Negara Indonesia.

Jam Gadang

Tentu nama bangunan ini tidak begitu asing bagi Anda yang tinggal di Bukittinggi. Jam ini memiliki tinggi 26 meter, di bangun pada tahun 1826, hadiah dari Ratu Belanda untuk sekretaris kota di Bukittinggi pada waktu itu.

Jembatan Mahakam

Jembatan yang di bangun di atas Sungai Mahakam ini memang sangat bersejarah. Di bangun tahun 1987 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada saat itu. Jembatan ini di sebut juga sebagai Jembatan Mahkota Satu. Dengan panjang 400 meter.

Gedung Sate

Gedung Sate ini bisa Anda temukan di Bandung. Sampai sekarang gedung ini masih di pakai oleh Pemerintahan Jawa Barat. Gedung ini sangat di kenal dengan ornamennya yang sangat khas, yaitu bentuk tusuk sate pada puncak menaranya.

Benteng Vredeburg

Benteng ini sekarang di jadikan sebagai museum. Terletak di Yogyakarta. Memiliki bentuk persegi, dulunya benteng ini di jadikan sebagai pusat pemerintahan Belanda.

Itulah 5 gedung yang paling bersejarah di Indonesia. Semoga kita tetap bisa menjaga peninggalan sejarah ini.

0 Response to "5 Gedung Paling Bersejarah di Indonesia"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas