loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Cara jitu Kelola THR agar Tidak Habis Dengan Percuma

Kita tahu umat islam sebentar lagi akan merayakan Lebaran, dipastikan anda akan banyak menerima yang namanya Tunjangan Hari Raya atau THR. namuan banyak yang tidak bisa menjaga THR ini sebagai tabungan. biasanya THR ini sangat besar dan bisa sama atau bahkan lebih dari besaran gaji yang anda terima tiap bulannya.



bagaimana cara THR ini tidak akan habis dengan percuma, beberapa dibawah ini bisa anda terapkan untuk mengatisipasi pemborosan uang THR :

Pisahkan

Anda bis amemisahkan antara gaji anda dengan THR ini, caranya mungkin bisa membuat 2 rekening ang berbeda sehingga uang THR tidak akan terpakai

Bukan untuk kebutuhan rutin

THR bukanlah penghasilan rutin atau tiap bulan seperti gaji bulanan. maksudnya jangan anda menggunakan uang THR untuk kebutuhan seperi layaknya gajian anda tiap bualannnya sebaga contoh untuk pembayaran tagihan listrik, telepon, transportasi, makan sehari-hari, dan sebagainya. 

Atur porsi kebutuhan

Setelah ang dari THR dipisahkan ke rekening berbeda, selanjutnya silahkan anda menentukan tujuan atau menyusun daftar pengeluaran  yang ingin dilakukan dengan pendapatan THR itu. Tentukan prioritas untuk pengeluaran yang akan dilakukan yang pastinya berbeda dengan uang bulanan yang anda dapatkan dari gaji. 

Yang paling utama gunakan uang tersebut untuk kebutuhan lebaran sebanyak 60persen dan sisanya slahkan tabung uuk keperluan memepet lainnya, seperti untuk uang kesehatan dan pendidikan.

Bayar utang bila perlu

Anda bisa memanfaatkan uang THR untuk membayar utang, hal ini perlu anda lakukan untuk mengurangi pertimbangan atau kesusahan dalam melunasi hutang anda.

Kesimpulan :
Sebenarnya uang THR adalah uang yang dipergunakan uantuk keperluan hari raya namuan anda juga bis amenggunakan uang ini untuk keperluan lainnya, namuan gunakanlah uang THR  ini sebagai salah satu batuan untuk memenuhi kebutuhan hidup anda.


0 Response to "Cara jitu Kelola THR agar Tidak Habis Dengan Percuma"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas