loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Makanan Tradisional Khas Jawa Timur yang Wajib Anda Coba

Makanan Tradisional Khas Jawa Timur yang Wajib Anda Coba - Jawa Timur terkenal dengan derah yang masih kental dengan adat budaya. Terlepas dari itu, ternyata Jawa Timur memiliki makanan tradisional yang khas dan menyehatkan.

Makanan tradisional ini hanya terbuat dari bahan – bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi semua usia. Kuliner menjadi santapan utama bagi setiap orang asing yang sedang mendatangi daerah Jawa Timur. Wisata kuliner in termasuk hal wajib yang harus dilakukan setiap kali travelling.

Makanan tradisional Jawa Timur yang sampai saat ini masih terkenal adalah gethuk pisang. Makanan ini hanya dibuat dari pisang raja dikukus kemudian dibungkus menggunakan daun pisang dengan bentukn menyerupai lontong.


Rasa khas, yang ada didalam gethuk pisang ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk menikmatinya lagi. Asam manis yang terasa menggigit pada lidah membuat setiap penyantapnya ingin menikmatinya lagi. Tidak mengandung bahan pengawet didalamnya mebuat makanan ini masuk dalam kategori makanan sehat.

Selain gethuk pisang ada juga makanan yang terbuat dari tepung beras ketan yaitu onde – onde. Jajanan kaki lima berbentuk bulat yang dilapisi dengan wijen memiliki rasa gurih dan didalmnya berisi kacang hijau. Jajanan ini paling nikmat ketika disantap dala kondisi hangat.


Makanan ini tetap populer sejak jaman nenek moyang dan peminatnya semakin bertambah mulai kalangan anak – nak hingga orang dewasa. Jajanan onde – onde tergolong jajanan pasar sehingga setiap saat ingin menyantapnya bisa membeli dipasar tradisional terdekat dengan harga terjangkau paling mahal 2 ribu rupiah.

Makanan tradisional Jawa Timur selanjutnya adalah bakwan, ini merupakan gorengan yang dibuat dari tepung terigu beserta wortel dan juga cambah dibetuk menggunakan sendok sayur sehingga bentuknya bulat.


Gorengan ini dijual dengan harga sangat murah yaitu 500 perak saja. Dalam kondisi hangat akan sangat lebih nikmat jika disantap dengan menggunakan cabe hijau ataupun sambal petis. Beberapa makanan khas Jawa Timur tersebut masih dilestarikan sampai saat ini. Bahkan beberapa penduduk di Jawa Timur memanfaatkan kuliner ini sebagai bisnis mudah dikelola yang mampu menghasilkan untung dalam jumlah cukup.


0 Response to "Makanan Tradisional Khas Jawa Timur yang Wajib Anda Coba "

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas