loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Aneka bisnis sampingan yang bisa dilakukan sejumlah profesi

Aneka bisnis sampingan yang bisa dilakukan sejumlah profesi di Indonesia memang cukup beragam. Dewasa ini, memang hampir semua pekerja, karyawan, atau pedagang sekalipun ingin sekali memiliki bisnis sampingan, meskipun hanya kecil-kecilan dan pada awalnya berniat hanya untuk mencoba-coba dan iseng-iseng saja untuk mendapat penghasilan tambahan.



Pasalnya, banyak di antara kita yang masih merasa semua kebutuhan hidup masih belum bisa tercukupi jika hanya mendapat gaji tetap per bulan yang dirasa sangat pas-pasan. Maka dari itu, ada beberapa bisnis yang bisa Anda lakukan sesuai dengan profesi masing-masing, seperti di bawah ini :

1. Bisnis Sampingan untuk Para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Alias Guru

Menjadi seorang guru, memang mempermudah Anda untuk bisa menjalankan bisnis sampingan. Pasalnya, menjadi seorang guru tidak dituntut untuk pergi kerja pagi hari dan pulang malamnya. Umumnya, guru akan berada di sekolah untuk mengajar sesuai dengan jam belajar siswa, dan mereka akan segera pulang ke rumah bersamaan dengan lonceng berbunyi yang menandakan jam sekolah sudah berakhir, kecuali jika ada beberapa kesempatan yang memaksa mereka mau tak mau harus tetap berada di sekolah, seperti mengadakan rapat, atau untuk mengisi rapot.

Oleh sebab itu, jika Anda termasuk orang yang berprofesi sebagai pengajar, bisa membuka bisnis sampingan setelah pulang ke rumah. Di antaranya adalah dengan membuka les privat di rumah sore atau malam hari, berdagang peralatan sekolah di rumah, membudidayakan tanaman hias, dan lain sebagainya.

2. Bisnis Sampingan untuk Para Mahasiswa

Bagi para mahasiswa, membuka bisnis tertentu pasti akan menghadapkan mereka pada persoalan modal. Sehingga pada akhirnya, mereka urung untuk menjalankan bisnis dikarenakan factor tersebut.

Namun, bagi Anda yang belum mapan sehingga tidak memiliki modal besar untuk berbisnis, Anda bisa memilih bisnis sampingan bermodal kecil seperti berjualan pulsa elektronik, menerima jasa cuci foto jika memiliki printer untuk mencetak foto di rumah, membuka jasa fotocopy, atau menawarkan jasa translate. Pilihlah bisnis yang bisa Anda jalankan tanpa mengganggu waktu kuliah Anda setiap harinya.

3. Bisnis Sampingan untuk Para Ibu Rumah Tangga

Pada uumnya, setiap ibu rumah tangga yang sayang keluarga pasti tidak akan diam saja jika melihat kenyataan bahwa pendapatan sang suami tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan anggota keluarganya. Untuk mencari tambahan, para ibu rumah tangga tidak perlu meninggalkan rumah dan melupakan kewajibannya, tetapi bisa memanfaatkan waktu luang yang ada untuk menjalankan bisnis sampingan.

Waktu produktif itulah yang harus digunakan dengan baik, seperti dengan berjualan aneka kue di depan rumah ataupun membuka catering. Di samping itu, Anda juga bisa membuat snack-snack seperti keripik singkong, kacang goreng bawang, dan sebagainya untuk dititipkan di pasar atau toko-toko lainnya. Jika Anda ahli membuat cake, juga bisa menawarkannya untuk membuat kue ulang tahun, kue satu bulanan bayi, dan lain-lain. Jadilah ibu rumah tangga yang inovatif dan kreatif di rumah!

4. Bisnis Sampingan untuk Para Karyawan Kantor

Para karyawan kantor yang merasa belum cukup dengan jumlah gaji yang diterimanya setiap bulan juga harus membuat bisnis sampingan, tentu saja tanpa menganggu pekerjaannya tersebut. Jika Anda merupakan pekerja kantoran yang sibuk tetapi ingin mencari tambahan pendapatan dengan membuka bisnis, maka Anda harus bisa mengatur waktu dan memanfaatkan waktu sedikit apapun itu.

Tentu kondisi tubuh yang fit menjadi modal utama untuk bisa melakukan bisnis sampingan. Maka dari itu, terapkanlah pola hidup yang sehat dan disiplin. Anda bisa memilih bisnis sampingan seperti menjadi makelar property, penerjemah freelance, dan sebagainya.


0 Response to "Aneka bisnis sampingan yang bisa dilakukan sejumlah profesi"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas