loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Bawang Putih Untuk Kecantikan Kuku dan Wajah

Bawang Putih Untuk Kecantikan Kuku dan Wajah - Bawang putih (Allium sativum) merupakan salah satu pelengkap bumbu masakan yang sering kita jumpai. Wanginya yang unik menjadi ciri khas tersendiri bagi jenis umbi- umbian tersebut. 



Bawang putih mengandung minyak astiri yang berkhasiat sebgai antiseptik dan anti bakteri. Selain itu bawang putih juga mengandung allicin dan allin yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan baik bagi kesehatan jantung, melindungi tubuh dari infeksi dan meningkatkan antibodi, dan dapat mengeluarkan racun dari tubuh melalui pori-pori kulit. 

Bawang putih juga dapat meningkatkan tingkat insulin da-lam aliran darah, meningkatkan sirkulasi darah bila dikonsumsi secara rutin. Namun, selain baik bagi kesehatan tubuh bawang putih juga berkhasiat bagi kecantikan. Diantaranya memutihkan dan menguatkan kuku bahkan juga sebagai obat jerawat alami. Yuk kita intip dua manfaat dasyat itu.

Memutihkan dan Menguatkan Kuku

Kuku ialah salah satu bagian tubuh manusia. Bagi kaum wanita kuku sangat penting karena berpengaruh terhadap penampilan. Wanita dengan kuku yang bersih dan indah mencerminkan kepribadian wanita tersebut yang rapi dan terawat. Namun, ada pula permasalahan yang dialami kuku yaitu mudah rapuh dan patah sehingga cukup mengganggu aktivitas dan penampilan khususnya bagi kaum wanita tersebut.

 Tapi, dengan bawang putih kuku yang kusam dan mudah patah dapat diatasi. Yaitu dengan cara menggosokan bawang putih pada kuku secara berkala dan rutin setelah itu rendam kuku dengan air hangat. Apabila rutin dilakukan maka kuku akan menjadi putih dan kuat serta menunjang penampilan sehingga menjadi lebih menarik.

Bawang Putih sebagai Obat Jerawat Alami

Jerawat menjadi salah satu masalah utama wajah. Keberadaan jerawat membuat rasa percaya diri berkurang untuk bertemu dan tampil di depan orang banyak. Namun, tahukah kamu bahwa bawang putih dapat menjadi obat jerawat alami. Karena bawang putih dapat mengobati peradangan kulit akibat iritasi. 

Penggunaan bawang putih sebagai obat jerawat alami sangatlah praktis. Caranya adalah dengan ambil satu siung bawang kemudian haluskan. Oleskan bawang putih yang sudah halus di atas jerawat. Pada awal pemakaian mungkin akan terasa sedikit perih namun, setelah beberapa menit rasa perih akan menghilang. Diamkan bawang putih pada jerawat selama 5-10 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Agar hasil optimal dan jerawat cepat menghilang, lakukan tiga kali dalam sehari.


0 Response to "Bawang Putih Untuk Kecantikan Kuku dan Wajah"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas