loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Jeruk Nipis dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Jeruk Nipis dan Manfaatnya untuk Kecantikan - Mungkin selama ini jeruk nipis dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu bahan untuk membuat makanan serta minuman. Jeruk nipis biasanya juga digunakan oleh ibu rumah tangga sebagai bahan untuk menghilangkan bau amis pada saat memasak ikan, atau daging. 


Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya jeruk nipis kaya akan kandungan yang sangat bermanfaat dan diperlukan oleh kulit kita? Berdasarkan penelitian para ahli, jeruk nipis kaya akan vitamin C dibandingkan dengan buah jeruk lainnya. 

Secara umum, buah jeruk kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam kandungan 100 g jeruk nipis, terdapat kalori 51 kal, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,4 g, mineral 0,5 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0,4 mg dan asam askorbat 49 mg.

Manfaat vitamin C bagi kulit yaitu dapat meregenerasi sel- sel kulit yang rusak dan mampu membuat kulit menjadi cerah. Khususnya penggunaan pada kulit wajah. Selain itu juga jeruk nipis juga dapat merawat kesehatan kulit kepala kita sehingga terhindar dari ketombe. 

Tentu saja ketombe pada rambut sangat mengganggu aktivitas karena menyebabkan rasa gatal dan panas dikulit kepala ya. Yuk kita lihat apa saja sih manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan.

Jeruk Nipis Mampu Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis caranya adala dengan membuat masker dari perasan air jeruk nipis. Untuk membuatmasker jeruk nipis tersebut ialah dengan memeras jeruk nipis hingga mendapatkan sarinya. Kemudian aplikasikan jeruk nipis di wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dengan menggunakan kapas. Oleskan air jeruk nipis pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Pada awal pemakaian mungkin kulit akan terasa pedih dan sedikit gatal. Hal tersebut menunjukan bahwa masker jeruk nipis tersebut sedang bereaksi dengan jerawat yang ada pada wajah. Dengan pemakaian yang teratur jerawat yang ada pada wajah akan mengering dan jerawatpun akan hilang. 

Agar tidak membuat rasa sakit atau perih pada wajah, perasan air jeruk nipis dapat dicampurkan dengan putih telur dan digunakan sebagai masker. Lalu lakukan hal yang sama cara pengaplikasiannya.

Jeruk Nipis dapat Memutihkan Kulit Wajah

Membuat wajah menjadi lebih cerah dan putih dapat dilakukan dengan ramuan jeruk nipis dengan campuran kunyit. Bahan yang harus disiapkan untuk membuat masker wajah tersebut ialah adalah 1 sdm bubuk kunyit, 1 sdm susu bubuk dan 100 ml air perasan jeruk nipis.

Caranya, Campurkan semua bahan, kemudian aplikasikan pada wajah yang telah bersih secara merata sampai ke leher. Biarkan kering sekitar 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat lalu membilasnya menggunakan air dingin.

Merawat Kesehatan Rambut

Jeruk nipis juga bisa anda gunakan untuk merawat kesehatan rambut sekaligus untuk mengatasi beberapa masalah rambut seperti kulit kepala berminyak, rambut berketombe rontok, dan rambut yang sulit diatur. Caranya cukup simpel, yaitu hanya dengan membasuh rambut dengan air hangat yang sudah dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu, diamkan rambut sebentar dan bilas lagi dengan air dingin sampai bersih.

Selamat Mencoba !!


0 Response to "Jeruk Nipis dan Manfaatnya untuk Kecantikan"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas