loading...
Mau Punya Penghasilan 250ribu/Minggu Klik DISINI

Lidah Buaya : Tanaman penting Keindahan Kulit dan Rambut

Lidah Buaya : Tanaman penting Keindahan Kulit dan Rambut - Lidah buaya (Aloe Vera) sejak dulu telah dikenal sebagai tanaman obat berkhasiat. Selain sebagai tanaman obat, lidah buaya juga dijadikan sebagai tanaman hias karena dapat ditanam didalam pot. 


Lidah buaya banyak digunakan untuk konsumsi karena lidah buaya ternyata banyak mengandung serat yang baik bagi pencernaan tubuh dan dapat mencegah serta mengobati panas dalam. Umumnya lidah buaya dikonsusmi dalam bentuk agar ataupun sebagai campuran minuman.

Rasanya yang segar dan tidak berbau menjadikan lidah buaya menjadi minuman favorit terutama khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tersebut membuat tanaman ini menjadi banyak diburu oleh masyarakat.

Selain untuk dikonsumsi, tanaman lidah buaya sejak dahulu telah dikenal dan dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan. Mulai dari perawatan untuk tubuh, wajah, dan rambut. Senyawa-senyawa yang terkandung di dalam lidah buaya mudah meresap kedalam kulit karena mempunyai tingkat keasaman yang sama sehingga dapat masuk melalui pori wajah. 


Berbagai kandungan zat biologi aktif banyak terkandung di dalam lidah budaya, sebut saja mannans asetat, antrakuinon, berbagai lektin dan senyawa antrakuinon. Senyawa ini banyak terdapat pada lidah buaya yang memiliki fungsi sebagai anti bakteri. Hal ini sangat sesuai bagi kamu yang memiliki permasalahan wajah dengan jerawat, penggunaan produk yang mengandung bahan lidah buaya baik untuk digunakan. Berikut manfaat dari tanaman lidah buaya yang sejak dahulu diketahuai khasiatnya :

Lidah Buaya sebagai Penghilang Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sulit untuk diatasi. Pengunaan produk dengan berbahan dasar lidah buaya dipercaya dapat mengurangi iritasi dan mengobati jerawat. Agar perawatan dan pengobatan jerawat dirasa aman, sebaiknya kamu membuat sendiri obat alami jerawat dari lidah buaya ini. 

Caranya sangat sederhana yaitu dengan mengambil lidah buaya, kemudian belah, lalu ambil getahnya atau lendir yang terdapat didalamnya. Membersihkan lender yang ada tersebut ialah dengan mencucinya dengan air mengalir hingga bersih. kemudian oleskan daging lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan sekali dalam sehari dan diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. Hal ini bertujuan agar nutrisi dari lidah buaya dapat masuk kedalam pori-pori wajah. Setelah itu cuci dengan air hangat hingga bersih.

Menghilangkan Flek Hitam

Para wanita pasti sangat terganggu dengan adanya flek hitam di wajah. Hal tersebut umumnya muncul karena pengaruh efek sinar matahari dan penggunaan kosmetik atau bekas tumbuhnya jerawat. Tetapi tenang girls, lidah buaya dapat ampuh dalam mengusirnya Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan lidah buaya yang telah dikupas dan dibersihkan lendirnya. 

Pakai lidah buaya pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Biarkan selama 30 menit agar nutrisi pada lidah buaya meresap kedalamn kulit. Kemudian bersihkan dengan air hingga bersih dan keringkan. Lakukan secara rutin dan teratur minimal 2x sehari.

Perawatan Rambut

Selain untuk perawatan wajah. Penggunaan lidah buaya untuk kecantikan rambut sudah tidak diragukan kembali. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa tanaman ini dapat mencegah dan mengatasi ketombe, mempercepat pertumbuhan rambut, dan juga dapat menggantikan fungsi kondisioner dalam melembutkan rambut. 

Caranya adalah dengan mengambil 2 pelepah lidah buaya yang sudah dicuci, kemudian gosokkan daging lidah buaya beserta lendirnya pada kulit kepala. Penggosokan dilakukan secara perlahan- lahan agar kulit kepala tidak terluka. Setelah merata balut rambut dengan kain atau handuk dan bilas keesokan harinya. Kamu dapat pula melanjutkan dengan keramas menggunakan shampo agar aroma pada tanaman lidah buaya akan menghilang dan tidak menempel pada rambut.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga : Bawang Putih Untuk Kecantikan Kuku dan Wajah

0 Response to "Lidah Buaya : Tanaman penting Keindahan Kulit dan Rambut"

Post a Comment

Tulis Tanggapan Anda Tentang Postingan Diatas